Berkat TMMD, “Wajah” Kampung-Kampung di Tulang Bawang Berseri

0
158
Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang di Kampung Bedarou Indah./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang yang dipusatkan di Kampung Bedarou Indah, memberikan warna tersendiri bagi kondisi kampung yang menjadi sasaran TMMD.

Hal itu tidak terlepas dari peran serta para prajurit yang tergabung Satgas TMMD Kodim 0426 yang ditempatkan di rumah-rumah warga setempat.

Letkol Inf Kohir, Dandim 0426/Tulang Bawang yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke-105 bahwa seluruh prajurit yang tinggal di rumah-rumah warga telah diberikan arahan untuk merubah wajah kampung mulai dari kebersihan, ketertiban, serta menciptakan lingkungan yang asri.

“Saya sudah meminta kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas, bahwa mereka ditempatkan di rumah-rumah disamping menciptakan kekeluargaan antara TNI dan Rakyat, mereka juga saya arahkan untuk melaksanakan pembenahan terhadap lingkungan sekitar rumah tinggal” tegas Kohir, Selasa (16/7/2019).

Kohir menjelaskan, prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dalam 1 rumah yang berjumlah 5 orang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu Kelompok kerja bhakti di sasaran TMMD dan kelompok pembenahan rumah dan lingkungan.

“Pembersihan di lingkungan rumah dan pekerjaan di sasaran TMMD harus berjalan secara beriringan, maka prajurit Satgas TMMD ini kami bagi menjadi 2 kelompok yaitu Kelompok kerja bhakti dan kelompok pembenahan rumah” jelasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY