Masyarakat Desa Jerangkang Harapkan Perbaikan Jalan

0
345
Kegiatan Lomba Desa di Desa Jerangkang Kecamatan Kota Bumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara./Heri

Gerbang1news.com – Masyarakat di Desa Jerangkang, Kecamatan Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, mengharapkan perbaikan jalan diwilayahnya. Pasalnya, kondisi jalan di Desa tersebut saat ini banyak mengalami kerusakan.

Mewakili masyarakat setempat, Kepala Desa Kerajang, Syaripudin meminta kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan di desanya.

“Saya memohon kepada bapak Bupati, jalan di desa kami banyak yang rusak, mohon segera dilakukan perbaikan pak. Jalan ini menjadi urat nadi perekonomian bagi sembilan desa dan lima kelurahan yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan ini,” ujarnya saat, menyambut Kedatangan Wakil Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo SE.MM, saat menghadiri lomba desa di Desa setempat, Selasa (2/4/2019.

Menurut Syarifudin, jalan yang ada merupakan jalur utama transportasi di Kecamatan setempat.

“Jalan itu merupakan penunjang transportasi masyarakat dalam membawa hasil pertanian yang ada di desa Kerangkang dan desa lainya,” ungkapya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, berjanji akan menindaklanjuti keinginan masyarakat tersebut.

“Sebagai ujung tombak pemerintah daerah. Desa memiliki fungsi yang sangat penting sebagai penggerak roda perekonomian nagi masyarakat di desa dan perkotaan,” katanya.

Dia menambahkan, akan segera melakukan koordinasi dengan satuan kerja terkait untuk menindaklanjuti harapan masyarakat terkait perbaikan jalan di Desa setempat.

“Saya akan kordinasi dan instruksikan opd yang ada untuk segera melakukan monitoring dan pengawasan terhadap jalan yang ada. Untuk segera kita ajukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan serta infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat yang tidak tercover oleh dana desa,” tegas budi.

Diketahui, Desa Jerangkang menjadi pusat di adakanya kegiatan lomba desa yang di kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam kegiatan lomba desa itu di hadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo SE.MM di dampingi Camat Kotabumi Selatan Sari Husin SE.

Dalam penilaian lomba desa ini, ada beberapa kegiatan desa yang menjadi perhatian tim panitia, seperti kegiatan PKK dan Posyandu yang juga merupakan program di bidang kesehatan di desa.(Her/Din)

LEAVE A REPLY