Wabup Beri Atensi Khusus IWO Waykanan

0
259
Wakil Bupati Waykanan Edward Antony./Fikri

Waykanan GL – Keberangkatan rombongan Ikatan Wartawan online (IWO) Kabupaten Waykanan dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke I di Depok Jawa Barat tanggal 11-12 Maret 2019 mendapat Atensi Khusus dari Wakil Bupati Edward Antony.

Wakil Bupati berharap, momentum Raperda menambah wawasan dan profesionalisme bagi wartawan online yang tergabung di IWO bisa memberikan pencerahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan sampai profesi kewartawanan justru menjadi pemicu pemecah belah bangsa dengan cenderung memberitakan berita yang tidak baik dan mengadu domba sesama bangsa,” kata Edward Antony, Minggu (10/3/2019).

Wabup juga meminta Wartawan Waykanan ikut mempromosikan potensi yang ada diway kanan misalnya bidang kepariwisataan maupun produk khas unggulan Waykanan.

“Harapannya rombongan dari way kanan bisa berpromosi tentang potensi wisata seperti air terjun putri malu di jukuh batu, curup gangsa dan curup kereta, kampung Wisata gedung batin, atau pun produk unggulan way kanan seperti Kopi Putri malu,” kata dia.

Menurutnya, jika potensi di Waykanan dipublikasikan oleh rekan rekan wartawan media seluruh indonesia. Tentunya Waykanan akan lebih dikenal oleh orang orang diseluruh Indonesi bahkan Mancanegara.

Diketahui, dalam Agenda Rakernas tersebut Rombongan IWO yang akan menghadiri acara Rakernas yang dipimpin langsung oleh ketua Fito Aliestiadi.

Selain Ketua Dan Sekretaris Juli Harianto, turut juga Ketua Dewan Etik Yoni Aliestiadi . Biro Humas Juwanto Migo serta Bagian Kewirausaan M.Fikri Dan Bagian kesejahteraan Kuntar.

“Rombongan Iwo Way Kanan akan berangkat menuju Depok via darat hari ini,” kata Ketua Iwo Waykanan, Fito.

Dalam Rakernas I IWO yang mengambil Tema Masa Depan Wartawan di era Industri 4.0 tersebut beberapa hal akan dibahas diantaranya pembahasan materi Kode etik wartawan online (KEWO), Peraturan Organisasi IWO, Program Kerja, serta menjadi Konstituen Dewan Pers.

“Semoga pulang Dari Rakernas banyak pengetahuan didunia Media Online semakin bertambah lagi di era Industri 4.0,” imbuh Fito.

Beberapa Narasumber juga diharapkan akan hadir dan memberikan presentasi pada acara tersebut diantaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudyantara. Dan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal yang akan memaparkan presentasi.

“Bagaimana wartawan harus bersikap menghadapi tantangan di era Industri 4.0,” katanya.

Dalam rakernas itu juga akan mendengar kan tema Pers versus UU ITE dalam pemberitaan di era Industri 4.0 disampaikan oleh Rustika Herlambang Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Media Online Sebagai Pilar Demokrasi dan Edy Fajar seorang Enterprener Muda dan Influencer: Kreatif di dunia Online.

Bertindak selaku moderator nantinya adalah Presenter Kompas TV, Frisca Clarissa.(Fik)

LEAVE A REPLY