Kenalan di Facebook, Seorang Gadis Terlunta-lunta di Lampung Utara

0
880
Yana (30), korban penipuan via Facebook./Heri

Gerbang1news.com – Yana (30), seorang gadis menjadi korban penipuan via Facebook. Akibatnya, uang sebesar Rp1 juta miliknya beserta barang berharga lainnya raih dibawa kabur seorang pemuda.

Yana menceritakan, awal kejadian dirinya mendapat info via Facebook dari seorang pria bernama Andri yang mengaku berprofesi sebagai anggota polisi yang dinas di Lampung Utara.

“Saya kenal lewat facebook. Kami saling menyapa lewat inbok di Facebook,” ujarnya, Jumat (1/3/2019).

Sejak itu, warga Jalan Kapten Absukah RT05 RW03 Kelurahan Talang Bubuk Plaju Palembang Sumatera Selatan itu kerap menyapa via Facebook hingga akhirnya diajak bertemu oleh pria yang baru dikenal ya tersebut.

“Yang, kamu datang ke Kotabumi. Biar kenal sama orang tua dan keluarga besar saya. Kamu naik kereta aja, nanti saya jemput di stasiun kereta api,” ujar Yana menirukan ucapan pelaku.

Sesampainya di Lampung Utara, Yana bertemu pelaku.

“Waktu saya sampai di stasiun, Andri datang menjemput saya dengan mengendarai sepeda motor dan langsung mengajak saya jalan jalan dulu ke stadion dan makan di sebuah warung makan pinggir jalan. Kebetulan saat itu sedang hujan gerimis, setelah makan saya berniat membeli sesuatu di mini market. Sambil berjalan andri berkata Yana, tas kamu sini aja, taruh di dalam kok biar tidak basah. Saya pun menuruti omongan Andri,” ungkapnya.

Namun, sampai di dalam sebuah minimerket. Yana kebingungan ketika hendak membayar Belanjaan nya.

“Sampi di depan mini market saya langsung masuk dan meninggalkan Andri di luar menunggu. Saat saya akan membayar belanja nya, barulah saya sadar kalau tas saya berada di dalam jok motor Andri. Saya keluar menuju parkiran hendak menambil tas, saya terkejut karena Andri dan motornya tidak ada pada parkiran semula,setelah menunggu sampai beberapa jam dan andripun tak muncul. Barulah saya sadar bahwa saya telah di tipu oleh Andri. Semua barang berharga saya di bawa kabur oleh Andri,” keluhnya.

Akibat kejadian tersebut, dirinya terlunta-lunta di Stasiun setempat. Berkat bantuan dari petugas pengamanan setasiun kereta api, Yana pun di antarkan ke Polres Lampung Utara untuk melaporkan peristiwa yang di alaminya.

“Semoga tidak ada korban lain yang senasib dengan saya seperti saat ini,” sesalnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY