Desa Baturaja Optimis Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

0
360
Penilaian lomba desa 2019 Tingkat Kabupaten di Desa Baturaja Kecamatan Waylima, Pesawaran./Adi

Gerbang1news.com – Desa Baturaja Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran, optimis memenangkan lomba Desa 2019 Tingkat kabupaten setempat.

Dikatakan Amroh, Kepala Desa Baturaja, dengan adanya lomba desa ini mudah-mudahan lebih maju terutama dalam bidang ekonomi dan adminstrasi sesuai dengan regulasi pemerintah.

“Dengan adanya lomba desa ini mudah-mudahan lebih maju terutama dalam bidang ekonomi dan adminstrasi sesuai dengan regulasi pemerintah dan untuk memotivasi desa-desa yang lain untuk lebih maju lagi dalam berbagai hal dan juga memacu kinerja perangkat desa yang ada di bawah naungan saya. Dan saya sangat optomis menang,” pungkasnya.

Sementar, ketua tim penilai lomba Desa, Nur memaparkan, sebagai upaya dalam rangka pemberdayaan masyarakat, dengan berdasar pada permendagri no 81 tahun 2015 digelar perlombaan Desa.

“Melalui lomba ini Pemerintah kabupaten Pesawaran akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa, terutama terhadap usaha pemerintah desa dalam memajukan dan memberdayakan warganya,” paparnya.

Dia menambahkan, adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan, kesejahteraan keluarga dan Agro Wisata.

”Tim Penilai melanjutkan dengan penilaian sesuai indikator penting seperti, seleksi administrasi, seleksi presentasi dan kunjungan lapangan. Pemenang lomba desa ini nantinya akan mewakili Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi,” ujarnya menambahkan.(Adi/Nas)

LEAVE A REPLY