DBD Mulai Serang Lampung Timur

0
224
Tim Pemeriksaan Epidemiologi DBD UPTD Puskesmas Sukadana, mengecek sarang jentik nyamuk Aedes Aegepty dilingkungan rumah warga./Rusman Ali

Gerbang1news.com – Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang sekitaran warga di Lampung Timur. Sebagian warga tepatnya di Dusun Karang Siyo Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana kabupaten setempat.

Akibat kejadian tersebut, UPTD Puskesmas Sukadana, pada hari jum’at (1/3/19), turun kelokasi melakukan pemeriksaan Epidemiologi DBD, di wilayah Desa Negara Nabung.

Tim Pemeriksaan Epidemiologi DBD UPTD Puskesmas Sukadana R. Cahyo Lelono, SKM mengatakan, berdasarkan laporan dari pamong Desa. Pihaknya turun dan mengecek lokasi serangan DBD.

“Berdasarkan Pemeriksaan, di temukan jentik di seputar rumah penderita DBD,” ungkap Cahyo.

Cahyo menghimbau, masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, seperti hindari tempat penampungan air yang menggenang, buang, tuang dan kubur barang barang bekas yang dapat menampung air hujan.

“Atas pemeriksaan epidemiologi DBD di desa negara nabung, akan di lakukan fogging dalam waktu dekat dari UPTD Puskesmas Sukadana dan bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur,” kata cahyo.(Rus)

LEAVE A REPLY