355 Bonsai Kelapa Gading Dipamerkan di Waykanan

0
1277
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, mengunjungi pameran Bonsai Kelapa Gading di lapangan Korpri./Fikri

Gerbang1news.com – Sebanyak 355 pohon Bonsai Kelapa Gading bernilai 2,1 Milyar, berbagai ukuran dan desain dipamerkan dalam Pameran Bonsai di lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Senin (17/12/2018).

Kegiatan Komunitas Penggemar Bonsai Kelapa Kabupaten Waykanan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kopi Talang itu, dibuka langsung oleh Sekdakab Waykanan Saipul.

Dalam sambutannya, Saipul mengatakan bahwa pelaksanaan pameran bonsai kelapa seperti ini memang diperlukan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tanaman bonsai kelapa.

“Bonsai merupakan miniature tanaman mempunyai nilai seni yang indah serta memiliki nilai ekonomis yang bisa diperjualbelikan,” kata Saipul.

Selain itu, Binsai juga memberikan manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia melalui pembuatan dan dibentuk miniature.

“Pameran Bonsai Kelapa ini juga sebagai ajang para pecinta bonsai kelapa untuk unjuk kreatifitas yang saat ini cukup popular di kalangan masyarakat Waykanan khususnya bahkan digemari masyarakat di daerah lain,” tambahnya.

Sementara Bupati Waykanan Raden Adi pati Surya yang juga mengunjugi pameran tersebut membeli karya seni bonsai buatan pemuda Waykanan.

Pada kesempatan bincang-bincang dia
Menghimbau agar SKPD mendukung acara tersebut.

“Minimal SKPD membantu dengan cara membeli bonsai yang dipamerkan,” kata Raden Adipati.

Selain itu Raden Adipati berharap agar even ini tak terus dilakukan. “Panitia harus merancang untuk even sejenis tingkat nasional,” sarannya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Edward Apriadhy mengatakan sampai hari pertama sudah terjual 18 pot bonsai.

“Kita sudah memikirkan akan membuat even pameran bonsai kelapa tingkat Nasional, Direncanakan sekitar bulan april 2019 mendatang,” kata Edward.(Fik)

LEAVE A REPLY