Polsek Sukadana Gelar Deklarasi Pemilu Damai

0
520
Polsek Sukadana dan Panwaslucam setempat menggelar deklarasi Pemilu damai./Rusman Ali

Gerbang1news.com – Jelang Pemilu pada 2019 mendatang. Polsek Sukadana bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) setempat menggelar deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kecamatan Sukadana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan pengurus partai politik, calon anggota legislatif, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama.

Kapolsek Sukadana Kompol. A Mutolib berharap dalam pelaksanaan pemilu serentak yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Kami juga berharap kepada para penyelenggara, pengurus partai politik dan calon legislatif yang hadir untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Kecamatan Sukadana,” ujar kapolsek kompol A Mutolib, di aula Balai Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Senin (16/10/2018).

Kapolsek juga mengimbau, agar masyarakat tidak terpancing isu-isu yang dapat menimbulkan gejolak. Sehingga pelaksanaan pemilu mendatang berjalan damai dan lancar sesuai dengan yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Sukadana Purnama Hidayah mengatakan, tujuan acara ini adalah kesepakatan bersama untuk pemilu 2019. Sehingga menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita ciptakan pemilu 2019 aman damai dan sejuk. Kami dari Panwaslu juga siap melakukan pengawasan sebaik-baiknya, agar pemilu berlangsung sesuai aturan yang ada. Harapan kami sebagai penyelenggara dengan acara ini juga saya harapkan mengajak kepada seluruh penyelenggara dan juga peserta Pemilu 2019 mari kita ciptakan pemilu 2019 aman dan damai,” tambah Purnama.

Dalam pengawasan pemilu, lanjut Purnama, tak hanya dilakukan oleh Panwaslu saja, melainkan melibatkan masyarakat juga melibatkan Parpol dan pihak lainnya dalam memberikan informasi.

“Dalam pelaksanaan pemasangan alat peraga kampanye (APK), pihak partai politik, caleg dan tim sukses bisa koordinasi dengan PPK untuk dipasang di lokasi yang sudah ditentukan,” pungkasnya.(Rus)

LEAVE A REPLY