PMI Gelar Gebyar Donor Darah

0
546
Walikota Metro Achmad Pairin, memotong nasi tumpeng saat kegiatan Gebyar Donor Darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI ke-73 digedung Wisma Haji Al-Khoriah Kota Metro./Diskominfo Metro

Gerbang1news – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro, menggelar kegiatan Gebyar Donor Darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI ke-73 digedung Wisma Haji Al-Khoriah Kota Metro, Rabu (19/09/2018).

Ketua panitia kegiatan, Dr. Ade Kurniawan mengajak relawan PMI dengan penuh semangat tanpa pamrih memberikan sumbangsihnya bagi kelangsungan hidup manusia, bagi kesehatan Kota Metro  terutama dalam pelayanan darah yang mudah didapat/dijangkau oleh masyarakat.

Kebutuhan influs darah di Kota Metro setiap tahunnya terus meningkat, hal tersebut merupakan tantangan Unit Donor Darah (UDD) PMI untuk terus melakukan inovasi dan aksi dalam upaya pemenuhan kebutuhan donor darah dikota setempat.

“Walaupun belum 100% tetapi kami mampu mengimbangi peningkatan kebutuhan tersebut, hal ini bukan karena kerja kami namun ini adalah karena bapak ibu semua para pahlawan dan relawan donor darah sukarela,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, cakupan darah di Kota Metro dalam satu tahun mencapai 14.000 kantong darah.

“Untuk memberikan transfusi darah ini tidak gegabah dan tidak sembarangan, harus melalui pemeriksaan, darah yang tidak diperbolehkan untuk diberikan kepada orang lain antara lain didalam darah mengandung penyakit hepatitis, penyakit sifilis, dan penyakit HIV,” kata Pairin.

Pairin berharap UDD PMI dapat memberikan hasil dan pelayanan yang lebih baik, agar apa yang dipercayakan oleh Pemerintah dan Masyarakat indonesia kepada PMI dalam bidang Transfusi Darah dapat terwujud sebagaimana mestinya.(rls)

LEAVE A REPLY