Ketua DPRD dan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Bakal Berpasangan Ramaikan Pilwakot Metro

0
44

Gerbang1news.com”Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November2024, telah dimulai. Di Kota Metro, Provinsi Lampung bakal lebih berwarna dari Pilkada sebelumnya. Bagaimana tidak, beredar luas sederet nama yang bakal maju sebagai Bacalon ataupun Calon Kandidat Pilkada Kota Metro 2024, selain pejabat incumbent.

Bicara soal Pemilu, tentunya segi ketokohan sosok, di mata masyarakat menjadi salah satu ujung tombak. Tentunya, menjadi modal utama dalam sebuah persaingan mencari simpati masyarakat atau pemilih, tanpa harus sibuk mengenalkan diri mencari simpati masyarakat, dan atau sibuk menjelaskan diri kepada masyarakat dengan cara apapun untuk mempercayai dan memilih.

Ketokohan sosok menjadi simbol sebuah produk politik. Secara ilmiah, ketokohan sangat dominan dalam memengaruhi pemilih adalah produk representasi dari ketokohan dan kepribadian calon atau kandidat itu sendiri. Inilah yang disebut “Faktor Leader Driven”.

Pemilukada 2024 untuk Kota Metro, dimungkinkan dua orang tokoh Kota Metro, Hi.Tondi Muammar Gaddafi Nasution, ST dan Ahmad Khuseini, M. Pd.di mungkinkan akan jadi pasangan kandidat Bacalonkada Kota Metro yang tidak bisa di anggap remeh.

Keduanya telah sejak lama intens komunikasi dan memang telah lama menjadi partner kerja di legeslatif.

Hi.Tondi Muammar Gaddafi Nasution sendiri kini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Metro dari Partai Golkar. Sementara Ahmad Khuseini, M.Pd. menjabar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, yang juga Ketua DPD PKS Kota Metro.

Kepiawaian dan ketokohan kedua sosok ini, sangat dikenal masyarakat. Terlebih, keduanya baru saja memperoleh kemenangan dalam pertarungan Pileg 2024 kemarin, dengan perolehan suara cukup besar.

Keduanya juga, sama – sama telah mendapat mandat atau rekom dari Partai, untuk maju pada Pilkada 2024. Tak salah, jika sebagian besar masyarakat Kota Metro mendukung dan memilih memenangkan Pilkada Kota Metro.

Figur kedua tokoh ini, memang sangat di harapkan maju oleh para tokoh dan warga masyarakat Kota Metro. Peluang kedua tokoh ini, sama besar menduduki kursi Metro 1 dan Metro 2. Dimana kekuatan mesin partai keduanya (Golkar dan PKS) cukup besar dan militan.

Kesiapan kedua tokoh ini pun, secara gamblang di utarakan kepada media ini.

Hi.Tondi Muammar Gaddafi, ST mengaku, siap maju di Pilkada 2024. Dirinya pun telah intens komunikasi dengan Ketua DPD PKS, Ahmad Khuseini bersama – sama maju di Pilkada untuk memenangkannya bersama warga masyarakat, untuk membangun Kota Metro lebih baik lagi dan maju.

Sementara itu, Ahmad Khuseini, M.Pd. mengaku, sola Pilkada Kota Metro 2024, tentu dirinya bersama PKS ditugaskan partai untuk maju di Pilkada Kota Metro 2024.

Sejauh ini, sudah ada beberapa tokoh telah membangun Komunikasi. Akan tetapi, paling intens dengan Hi.Tondi dan telah melakukan beberapa kai pertemuan.

“Dengan Pak Tondi, kami bersuda sudah intens berkomunikasi. Dan memang sudah mitra atau partner kerja sebagai anggota dewan. Terakhir hari ini, lebih kurang 3 jam berbincang, pada dasarnya Bismillah, beliau siap Maju dan kami juga siap maju,”kata Khuseini

Terlepas apakah bersama, seperti apa nantinya, intinya kami siap maju di Pilkada Kota Metro. Mudah-mudahan ada banyak pertolongan. Intinya kami berjuang, akan ada perubahan yang kami wujudkan di Kota Metro yang kita cintai supaya masyarakat merasakan nyaman, tentram, dan tentunya bahagia,”imbuhnya.

Terkait penentuan posisi Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro nantinya, Hi.Ahmad Khuseini mengaku, pihaknya pada prinsipnya ikut bagaimana Hi.Tondi MG Nasution.

Kalau Hi.Tondi di M 1, gak ada masalah, kami di M2 pun gak masalah, dan begitu sebaliknya. Karena kami, saya khususnya selama berinteraksi dengan bang Tondi gak ada persoalan apapun, berjalan baik, orangnya pun baik dan secara track recordnya pun orangnya baik dan siap memajukan Kota Metro.

“Dengan bang Tondi saya It’s Okay. Saya yakin dengan sosok beliau Metro ini akan lebih baik”ungkap Khuseini. Red /imam

LEAVE A REPLY