Pemkot Metro Persiapkan Infrastruktur Jalan dan PJU Demi Kelancaran Arus Mudik Lebaran

0
57

 

Walikota metro/ADV
GERABANG 1 NEWS COM. Pemerintah Kota atau Pemkot Metro mempersiapkan infrastruktur di wilayah Metro, Lampung, menjelang arus mudik Lebaran 2024.
Berdasarkan informasi yang dihimpun GERBANG 1 NEWS COM, infrastruktur yang akan dipersiapkan Pemkot Metro menjelang lebaran diantaranya mulai dari Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), dan infrastruktur jalan.
Wali Kota Metro Wahdi menyebut, persiapan infrastruktur itu demi memastikan kelancaran arus mudik lebaran di Bumi Sai Wawai.
Ia menambahkan, dalam persiapan infrastruktur tersebut dirinya telah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Metro untuk segera merampungkan pembangunan
Kita sudah rapatkan ini. Persiapan kita lakukan terus setiap tahun untuk memastikan arus mudik ini aman,” kata dia, Jumat (22/3/2024).
Saya juga sudah minta ke Dinas PUTR segera selesaikan pembangunannya,” tambahnya.
Menurutnya, perbaikan jalan yang butuh perbaikan akan selesai dikerjakan sebelum Hari Raya Idul Fitri.
Sehingga, diharapkan arus mudik di Kota Metro dapat berjalan dengan lancar.
Ya memang belum selesai semua. Tetapi, sebelum lebaran nanti, sebagian jalan Negara, Provinsi maupun Kota akan dibangun dengan menggunakan dana pemeliharaan,” terangnya.
Ia mengungkapkan, jalan Negara di Kota Metro saat ini sepanjang 9,8 kilometer.
Untuk Jalan provinsi, yaitu sepanjang kurang lebih 15 kilometer dalam kondisi baik sebesar 85 persen.
Sedangkan jalan Kota kondisinya 84 persen baik.
“Kalau kemantapan jalan, kita tertinggi di Lampung. Tapi memang masih ada yang butuh perbaikan. Karena itu saya sudah minta ke PUPR untuk memperbaikinya,” kata Wahdi.
Tak hanya itu, lanjut dia, LPJU di Metro pada tahun 2024 ini juga akan dipasang di 300 titik yang tersebar di 22 kelurahan di Bumi Sai Wawai.
Pemasangan LPJU itu juga akan ada beberapa titik yang dipasang sebelum Hari Raya Idul Fitri.

LPJU kita sudah mulai dipasang, ini pun salah satu persiapan kita ya. Sebelum lebaran nanti, ya ada beberapa titik yang telah terpasang,” tutup nya. /Adv

Repoter /imam ardiansyah

LEAVE A REPLY