Pastikan Tidak Ada Kecurangan, Satreskrim Polres Metro Sidak SPBU dan SPBE

0
71
PSBU KOTA METRO LAMPUNG .

GERBANG 1NEWS COM. metro”Polres Metro Polda Lampung, Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan penimbunan gas Elpiji menjelang lebaran 2024, Polres Metro menggelar pengecekan dan imbauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di Kota Metro, Minggu 31 Maret 2024.

 

“Pengecekan hari ini dilakukan oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Metro di SPBU 24-341-02 Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat Kota Metro dan SPBE PT.sampai jaya sentosa Kel.Rejo Mulyo Kec. Metro Selatan Kota Metro.

 

“Pada pemeriksaan polisi mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa, serta kemungkinan BBM tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat dan untuk di SPBE petugas memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat serta memastikan tidak ada penimbunan Elpiji yang dapat menimbulkan kelangkaan.

 

“Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali SH.MH menjelaskan “Untuk SPBU dan SPBE yang kami cek hari ini, belum kami temukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air dan tidak ada indikasi penimbunan Elpiji, Selain itu, stok BBM di SPBU dan Elpiji di SPBE juga aman,” terang Kasat Reskrim Polres Metro.

 

“Pemeriksaan oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Metro merupakan langkah awal Polres Metro Polda Lampung mengontrol semua SPBU dan SPBE di wilayah hukumnya. Menurut Iptu Rosali pemeriksaan pompa bensin dan ketersediaan gas Elpiji bakal digelar rutin nanti nya sampai dengan hari raya.

 

“Kami mengharapkan agar petugas SPBU dan SPBE dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan,” tegas Kasat Reskrim.

 

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran dan SPBE yang terbukti melakukan penimbunan,” tegasnya.

 

“Pihak kepolisian tetap akan terus memantau secara ketat aktivitas di SPBU serta SPBE di wilayah hukum Polres Metro.

 

“Kami akan terus melakukan pemantauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran yang akan segera tiba,” tandas Iptu Rosali. / red imam

LEAVE A REPLY