Perdana, 150 Warga Pekon Tangkit Serdang di Vaksinasi

0
57
Proses vaksinasi warga Pekon Tangkit Serdang./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Pemerintah Pekon Tangkit Serdang bersama Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Rantau Tijang Kecamatan Pugung menggelar vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama yang digelar dibalai pekon tangkit serdang dan diikuti oleh 150 warga pekon setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19, Rabu (25/8/2021).

Kepala puskesmas Rantau Tijang kecamatan Pugung, Daruli.SKM, menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini adalah program dari dinas kesehatan kabupaten tanggamus.

‘Untuk kegiatan vaksinasi yang kami adakan ini tetap mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan dan melibatkan 11 tenaga kesehatan dari puskesmas rantau tijang kacamata pugung,” ujar Daruli.

Daruli juga mengatakan, vaksinasi yang di gelar tersebut tahap pertama dan untuk vaksinasi yang kedua akan diadakan pada tanggal 22 September tahun 2021.

“Kepada masarakat pekon tangkit serdang yang umur nya 18 tahun ke atas untuk di vaksin, semoga dengan ada nya vaksinasi ini warga pekon tangkit serdang lebih kebal dan sehat sehingga warga pekon tangkit serdang kecamatan Pugung bisa kebal dari virus covid-19,” harap Daruli.

Sementara, kepala pekon (Kakon) Tangkit Serdang, Zakaria mengungkapkan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi prokes covid-19.

“Alhamdulillah warga saya di vaksin oleh puskesmas rantau tijang, semoga dengan di adakan vaksin ini menjadikan warga pekon tangkit serdang di jauhkan dari wabah virus covid-19, saya juga mengigatkan kepada masyarakat pekon tangkit serdang yang sudah di vaksin pertama nanti bisa datang lagi untuk vaksin yang kedua pada tanggal 22 bulan depan,” tutur Kakon.(Tan)

LEAVE A REPLY