Komedi Putar di Lampung Roboh, Diduga karena Baut Tiang Penyangga Patah

0
66

GERBANG1NEWS.COM.” Kecelakaan komedi putar yang roboh di Kabupaten Way Kanan, Lampung, diduga disebabkan baut besi penyangga utama patah. Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi atas peristiwa tersebut.

Pratomo mengatakan, peristiwa itu terjadi saat pasar malam di Lapangan Sriwijaya, Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, beroperasi pada Senin (27/5/2024) malam. “Kami sudah melakukan olah TKP dan memasang police line untuk menghentikan sementara operasional pasar malam itu,” kata Pratomo dihubungi dari Bandar Lampung, Selasa (28/5/2024) siang.

Polisi juga telah meminta keterangan dari pengelola dan karyawan pasar malam tersebut untuk mengetahui kronologi peristiwa. Berdasarkan hasil penyelidikan, kecelakaan itu terjadi saat wahana komedi putar jenis ontang-anting itu beroperasi seperti biasanya. Wahana tersebut diminati dengan hampir penuhnya tempat duduk di wahana itu. Menurut Pratomo, banyak pengunjung yang naik masih anak-anak. Saat ontang-anting itu berputar beberapa kali, tiba-tiba wahana itu terlihat miring lalu langsung roboh dengan posisi menyamping

“Ada korban terluka di kepala, bernama Fitriyani, warga Kecamatan Baradatu. Sedangkan pengunjung lain hanya mengalami luka ringan dan sudah diobati,” katanya.

Pratomo menjelaskan, korban Fitriyani bukan pengunjung yang naik wahana. Melainkan sedang menunggu anaknya yang naik komedi putar itu. “Melihat wahana itu miring lalu roboh, korban spontan masuk ke area wahana untuk menyelamatkan anaknya. Namun korban justru tertimpa besi,” kata dia. Reporter ,kastro

LEAVE A REPLY