Usulkan CPNS dan PPPK, BKPSDM Metro Tunggu Putusan Kemenpan RB

0
202

Gerbang1nws com.KOTA METRO  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Metro Lampung telah mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.
Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM, Eva Yuliasih mengatakan, pihaknya telah mengusulkannya kepada Kemenpan RB.
“Terkait dengan pengusulan ASN dan PPPK di Metro tahun 2024, kami sudah mengusulkan ke Kemenpan-RB terkait,dengan pengusulan kebutuhan ASN di Kota Metro,” kata dia kepada Gerbang 1 news com , Selasa (19/3/2024).

Usulan untuk PPPK dibagi menjadi tiga formasi.PPPK dibagi dari guru, kesehatan, dan teknis,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasukkan data formasi yang diajukan ke Pemerintah Pusat

Akan tetapi, pihaknya belum bisa merincikan perihal jumlah detail dari formasi CPNS dan PPPK di Metro tahun 2024.

Hal ini lantaran akan disampaikanterlebih dahulu kepada Wali Kota Metro tentang jumlah formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 yang telah ditetapkan Pemerintah PusatUntuk kebutuhan sendiri ke pusat sudah melalui input, untuk formasinya sendiri sudah usulkan. Jadi belum bisa keluarkan globalnya, karena takut nanti kurang sesuai,” terangnya.

“Namun untuk total dan jumlahnya belum bisa kami sampaikan secara detail. Kalau keputusan dari pusat sudah ada, kami belum bisa menyampaikan secara rinci, karena kami harus menyampaikan terlebih dahulu kepada Wali Kota Metro,” jelasnya.

Seleksi CPNS dan PPPK 2024dikatakan Eva akan dibagi menjadi tiga tahap.” Dibagi menjadi tiga tahapan, pertama di Bulan April itu untuk kedinasan, kedua untuk CPNS dan PPPK, Ketiga dan CPNS dan PPPK,” pungkasnya

LEAVE A REPLY