Police Goes To School, Upaya Polres Metro Cegah Tawuran

0
24

Gerbang1news.com, Metro – Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini aksi tawuran dan tindak kriminalitas lainnya dikalangan pelajar, Polres Metro menggelar program Police Goes to School di berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Metro, Senin (5/2/2024).

Wakapolres Metro dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro di sebar di berbagai SMA/SMK di Kota Metro untuk menjadi Pemimpin Upacara.

Sesuai arahan dari Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK yang menuturkan tujuan kegiatan ini agar para siswa dapat memahami dan mengantisipasi aksi tawuran para pelajar yang sedang marak di media online dan media sosial.

Kapolres saat ditemui di ruangannya juga menuturkan Sosialisasi itu sebagai bentuk antisipasi tawuran antar remaja. Imbauan ini untuk mengkampanyekan setop tawuran, balap liar, dan aktivitas geng motor.

Kehadiran polisi ke sekolah selain memberikan pengarahan dan motivasi bagi pelajar, juga untuk menghindari kenakalan remaja salah satu permasalahan tawuran pelajar.

“Tidak hanya kita antisipasi tawuran saja namun juga penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar,” lanjutnya.

Kapolres juga mengatakan peran pelajar dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting, seperti ikut mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja (tawuran, geng motor dan lain-lain) dengan saling mengingatkan antar teman. Kemudian mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba, karena selain bisa berurusan dengan hukum juga nyawa menjadi taruhan.

“Kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini juga sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk menjadikan generasi muda yang sadar hukum dan lebih baik guna menuju Indonesia emas dimasa yang akan datang,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY