Kapolres Metro Cek Perlengkapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024

0
40

Gerbang1news.com, Metro – Persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah hukum Polres Metro semakin mantap dengan digelarnya apel pengecekan perlengkapan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan personil yang melaksanakan BKO kel Lampung Timur serta kendaraan inventaris dinas yang di persiapkan untuk Pemilu 2024 esok yang di gelar di lapangan apel Polres Metro, Selasa (6/2/2024 ).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK, dan diikuti oleh Wakapolres Metro, pejabat utama Polres Metro dan seluruh personil Polres Metro.

Selain memimpin apel, kapolres juga melakukan pengecekan satu persatu personil yang akan bertugas pada hari pencoblosan 14 Februari pekan depan. Dalam rangkaian pengecekan tersebut, juga dilakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS.

Apel pengecekan perlengkapan personil pengamanan TPS pemilu 2024 ini bertujuan untuk mengetahui perlengkapan dan peralatan yang harus dibawa oleh petugas saat melaksanakan pengamanan TPS dan serta melakukan pengecekan kelengkapan peralatan perorangan dan pembagian Buku Saku sistem pengamanan di TPS.

Pengecekan oleh Kapolres seperti ransel pungung, peralatan pribadi anggota, bekal kesehatan obat-obatan, buku saku, roling bed, senter, HT, tongkat, jas hujan, borgol dan peralatan lainnya.

“Kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, melalui apel ini kita akan memastikan bahwa setiap tahapan pengamanan TPS sudah disiapkan dengan baik dan sesuai standar operasional yang ditetapkan,” ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.(rl)

LEAVE A REPLY