Kodim 0411/KM Realisasikan Program Kodam II/SWJ Masuk Kampus

0
92

Gerbang1news.com, Metro – Kodim 0411/Kota Metro menyelenggarakan kegiatan unggulan Kodam II/Swj, yaitu kegiatan Kodam II/Swj Masuk Kampus bertemakan Siapkan Mahasiswa Yang Cerdas Dan Tangguh bertempat di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Metro Jl. Kenanga No. 3 Mulyojati 16 C Kec. Metro Barat Kota Metro, Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro dr. Wahdi diwakili Asisten II Yuri Ehwan, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.I.K., M.I.K diwakili Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul, Ketua Yayasan Dharma Wacana Metro Rahmad Hariadi,S.I.P., Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro Dr. Sutiyo,Sos,M.IP., Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. dan Pabung Mayor Inf Agus Waluyo serta para Staf dan para Danramil jajaran Kota Metro.

Dihadapan Mahasiswa dan Mahasiswi STISIPOL, STIPER, AKPER dan STMIK, Dandim 0411/KM dalam sambutannya mengatakan bahwasannya Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus merupakan salah satu Program Unggulan yang diprakarsai oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Di samping melaksanakan program TNI yakni TMMD, ada juga program unggulan dari TNI Angkatan Darat, yaitu Babinsa Masuk Dapur, TNI Manunggal Air Bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting dan Ketahanan Pangan, untuk Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, ada dua program unggulan yang khusus yang digagas oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, kedua program unggulan tersebut adalah Dapur Masuk Sekolah dan Kodam II/Swj Masuk Kampus,” ucapnya.

“Dapur Masuk Sekolah bertujuan untuk perbaikan gizi dan nutrisi anak-anak sekolah khususnya tingkat Sekolah Dasar, sedangkan Kodam II/Swj Masuk Kampus tujuannya adalah memberikan pembekalan terhadap Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta pengenalan rekrutmen TNI,” tambahnya.(rl)

LEAVE A REPLY