Siswa SMK 3 Muhamadiyah Metro KBM di Lapas Kelas IIA Metro

0
66

Gerbang1news.com, Metro – Rombongan pelajaran sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhamadiyah 3 Metro berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro. Tujuannya, dalam rangka kegiatan belajar mengajar (KBM) diluar sekolah (out class).

Kepala sub. Bagian Tata Usaha Lapas kelas IIA Metro, Nefrizon, mengatakan kunjungan di hari kedua itu ada beberapa materi yang diberikan kepada Siswa SMK III Muhamadiyah tersebut, diantaranya materi pembinaan, kejahatan dan sebagainya. Termasuk kegiatan rohani termasuk tugas pokok Petugas Lapas Metro, dengan harapan mereka ini kelak mampu mengetahui betapa mulia tugas Aparatur Lapas ini sekaligus sangat berat dalam membina para Narapidana di Lapas Metro ini.

Menurut Neprizon, belajar diluar sekolah atau out class atau bisa juga dikatakan praktik bajar lapangan yang tujuannya untuk mempertebal ilmu dan kemampuan Mereka daLam mencari pengetahuan guna bekal kelak dimasa mendatang. Untuk itu Dirinya berharap kepada Para Siswa ini setelah keluar dari Lapas Metro ini ada pelajaran yang baik untuk sebagai pengetahuan kedepan.

“Hari ini merupakan hari kedua Siswa SMK 3 Metro melakukan belajar diluar sekolah atau out class, ada beberapa materi yang kita berikan melalui KPLP LAPAS Metro, termasuk tentang wawasan kebangsaan, Pancasilan serta pengetahuan umum lainnya” ujar Nefrizon.

Sementara Wakil Kepala sekolah Bidang kurikulum, Widi menjelaskan kunjungan itu dalam rangka memberikan pengetahuan kepada Anak Anaknya untuk mempertebal kemampuan pendidikan Panca Sila seperti yang sedang digembar gemborkan Pemerintah saat ini, harapannya kelak Mereka tidak terjerumus kepada hal hal yang bertentangan dengan Hukum, seperti tindak pidana terorisme dan lain sebagainya. menurut Widi bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan kepada semua Lembaga yang ada di kota Metro, seperti di Lapas kelas IIi A kota Metro, Kepolisian, kejaksaan termasuk DPRD kota Metro.

“Belajar diluar di kelas atau out class ke lapas Metro ini dalam rangka menimba ilmu pengetahuan Mereka, sehingga ilmu yang telah dimiliki semakin bertambah untuk bekal di masa mendatang,” pungkas Widi.(rl)

LEAVE A REPLY