Tim Supervisi Bid Humas Polda Lampung Datangi Polres Metro

0
65

Gerbang1news.com, Metro – Tim Bidhumas Polda Lampung yang di pimpin oleh AKBP Agustin Anjar M., A.Md. melakukan supervisi bidang Kehumasan di Polres Metro, Selasa (1/8/2023). Kegiatan supervisi yang berlangsung di Aula Vicon Polres Metro. Kedatangan Tim dari Bidhumas Polda Lampung tersebut diterima oleh Wakapolres Metro Kompol Maryadi, S.H.,M.H dan Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani, S.IP.

Kegiatan diawali sambutan dari Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani, S.IP. Dilanjutkan dengan arahan dan evaluasi yang di sampaikan oleh AKBP Agustin Anjar M., A.Md. selaku Kasubbid Multimedia Polda Lampung , kepada seluruh personel Seksi Humas Polres Metro.

Dalam arahannya disampaikan bahwa tugas Kehumasan saat ini cukup penting dan memiliki peran utama untuk mengekspos semua kegiatan Kepolisian kepada masyarakat, tentunya melalui media sosial.

“Saat ini masyarakat banyak melihat kinerja Polri melalui media sosial, oleh karena itu Fungsi Humas perlu mengelolanya dengan baik,” kata AKBP Anjar.

Menurutnya, tugas Kehumasan idealnya mampu mengangkat citra Polri di tengah masyarakat. “Di era perkembangan sekarang ini, menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi oleh Seksi Humas dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap bahwa peran Humas Polri harus benar-benar harus dimaksimalkan, sekaligus terus membangun sinergi dan kemitraan dengan awak media dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan mampu memberikan informasi tentang kegiatan Kepolisian secara aktual, akurat dan akuntabel kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa pelaksanaan tugas humas Polres Metro sudah berjalan dengan baik dan diucapkan terima kasih, karena sudah mendukung Bid Humas Polda Lampung, dengan adanya supervisi ini kedepan Humas Polres jajaran dapat meningkatkan tugas secara professional dan proporsional sehingga memberikan outcome yang baik bagi Polri secara umum dan Polres Metro khususnya. ” tutup AKBP Anjar.(rl)

LEAVE A REPLY