Sekda Pemkot Metro Diminta Tegur Kadis PUTR

0
319
kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra.

Gerbang1news.com, Metro – Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo, menegur kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra.

Hal itu terkait mangkirnya kepala dinas PUTR Kota Metro dalam rapat paripurna di DPRD setempat.

Seperti rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda), paripurna pidato presiden RI dalam rangka HUT RI ke 78, dan paripurna jawaban walikota Metro atas pandangan fraksi-fraksi terkait raperda.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki, menyayangkan mangkirnya kepala dinas PUTR tersebut.

“Paripurna ini penting. Apalagi hari ini pembahasan tentang pajak Daerah dan Retribusi Daerah berikut jawaban walikota. Hal ini bersentuhan dengan masyarakat, tentang angka-angka pajak dan retribusi daerah. Kemudian dengan barang milik daerah. Inikan berkaitan dengan Masing-masing OPD,” kata dia, Selasa (22/8/2023).

Dia menyarankan sekretaris daerah (Sekda) Pemkot Metro, mengambil langkah terkait hal tersebut.

“Kami kembalikan kepada Sekda. Karena dalam hal ini memang Sekda yang mengatur kaitan dengan kepegawaian. Kepala OPD manapun harus patuh dan taat terhadap aturan terkait teman-teman yang tidak berangkat di sidang paripurna,” sesalnya.

Dia mengajak pejabat OPD bisa bersama-sama membahas, merencanakan, serta merealisasikan perda yang di paripurnakan DPRD Metro.

“Paripurna adalah hal-hal penting. Supaya kita tahu permasalahan-permasalahan yang ada di kota Metro ini,” tambahnya.

Sementara, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin enggan berkomentar banyak.

“Mungkin ada kegiatan yang lainnya. Kegiatannya begitu banyak, jadi kita bagi-bagi disesuaikan sesuai asas,” pungkasnya.(rl)

LEAVE A REPLY