Perbaikan Jalan dr. Soetomo Metro Lamban, Pedagang Merugi

0
210

Gerbang1news.com, Metro – Pedagang di sekitar jalan dr. Soetomo Kelurahan Hadimulyo Barat, mengeluhkan dampak dari proses perbaikan jalan yang saat ini dilakukan.

Pedagang baju disekitar jalan dr. Soetomo, Pardiono mengatakan, akibat perbaikan jalan tersebut omset (pendapatan) nya menurun drastis.

“Pendapatan kami menurun sampai sembilan puluh persen selama perbaikan jalan ini. Sehari dapat 300 ribu saja sudah alhamdulilah,” kata dia, Selasa (22/8/2023).

Dia menyayangkan proses pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan terkesan lamban.

“Permintaan warga menginginkan galiannya dalam. Karena warga melihat galian yang sekarang ini kurang dalam, terus ketebalannya, speknya yang bagus supaya jalan ini tidak cepat rusak lagi,” ujarnya.

Akibat terdampak buruk dalam proses perbaikan jalan tersebut. Dirinya terpaksa mengurangi jumlah karyawannya.

“Karena pendapatan berkurang, ya terpaksa saya mengurangi jumlah karyawan. Karena kalau tidak, bagaiman saya memberi gaji mereka. Sementara tidak ada pembeli karena perbaikan jalan ini,” ucapnya..

Tak hanya itu, dia melanjutkan, sejumlah pedagang di jalan setempat pun terpaksa menutup usahanya karena sepi pembeli dampak dari penutupan akses perbaikan jalan tersebut.

“Ada dua toko baju, warung pecel, warung nasi yang baru nyewa tempat akhirnya tutup karena mereka terdampak perbaikan jalan ini. Kasihan pedagang-pedagang ini karena mereka harus bayar angsuran, cicilan modal,” sesalnya.

Tak hanya berdampak pada pendapatan ekonominya, pedagang dan warga sekitar juga mengeluhkan debu jalanan yang kerap mengganggu lingkup udara sekitar.

“Sudah sekitar tiga minggu ini dikerjakan. Mudah-mudahan ada toleransi dari pemerintah,” harapnya.(rl)

LEAVE A REPLY