Polres Metro Gelar Apel Persiapan Kunjungan Gubernur Lampung

0
81

Gerbang1news.com, Metro – Personel gabungan Polres Metro, Polda Lampung beserta jajaran melaksanakan kegiatan Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dalam rangka silturahmi yang bertempat di Gedung Sesat Agung Kota Metro. Senin (24/7/2023) sekira pukul. 09.00 Wib.

Dalam kegiatan apel persiapan Pengamanan tersebut dipimpin langsung AKP Dirhamudin Kasubagbinops Polres Metro dan di ikuti oleh seluruh personil Polres Metro beserta jajaran yang etrlibat di dalam sprint pengamanan.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasubagbinops Polres Metro AKP Dirhamudin mengatakan tujuan dari pelaksanaan apel persiapan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Pengamanan Kunjungan Kerja Gubernur Lampung ini adalah untuk mengarahkan sekaligus mengecek kehadiran personel.

AKP Dirhamudin meminta kepada seluruh personel yang terlibat setelah apel persiapan ini untuk segera menempati lokasi masing-masing baik disekitar lokasi tenda tempat berlangsungnya acara serta lokasi heliped.

Kemudian untuk personel Intelkam untuk berjaga baik didekat lokasi kegiatan dan tempat-tempat parkirnya kendaraan pejabat maupun tempat parkir masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.

Juga kepada Personel Satuan Lalu Lintas, agar mengatur arus lalu lintas disepanjang jalan yang mana diketahui jalan tersebut kecil, lakukan pengaturan buka tutup, agar arus lalu lintas dapat lancar dilalui kendaraan. Ujarnya.

“Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, serta cermati, ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan segera laporkan apabila ada situasi yang berkembang di lapangan,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY