Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro Dimulai

0
60

Gebang1news.com, Metro – Angota Polres Metro melaksanakan apel gelar pasukan Ops Patuh Krakatau 2022, di lapangan apel Polres setempat, Senin (10/07/23).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK memimpin kegiatan apel gelar tersebut, dengan dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0411/KM, perwakilan dari Pemkot, Sat Pol PP dan Dishub Kota Metro.

Satgas Polres dengan didukung instansi terkait, menyelenggarakan Ops Kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi operasi “patuh krakatau-2023 Dengan Tema “Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa” yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 10 – 23 juli 2023.

Kapolres Metro yang memimpin apel gelar tersebut mengatakan ops Kepolisian mandiri kewilayahan “patuh krakatau-2023”, adalah bersifat terbuka.

“Ops Kepolisian mandiri kewilayahan atau Patuh Krakatau 2023, adalah bersifat terbuka yang dilaks oleh fungsi lantas dengan didukung fungsi opsnal Kepolisian lainnya yang dilaks secara edukatif & persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik / teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas,” ucap Kapolres

“Dalam Operasi Patuh Krakatau 2023, beberapa sasaran yang ditentukan antara lain pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara yang membawa lebih dari satu penumpang, tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam kondisi mabuk, melanggar arus lalu lintas, dan melampaui batas kecepatan yang ditetapkan,” lanjut Kapolres.

Disamping itu salah satu tujuan dari Ops Patuh Krakatau 2023 ini adalah menurunnya angka pelanggaran, laka lantas & angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Polres Metro juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membawa dan melengkapi identitas diri serta dokumen kendaraan bermotor seperti KTP, SIM, dan STNK.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan disiplin berlalu lintas, pelanggaran dan kecelakaan dapat ditekan,” tegasnya.(rl)

LEAVE A REPLY