Sebagian Jalan Patimura Metro di Beton

0
51

Gerbang1news.com, Metro – Sebanyak lima titik rigid beton merupakan proses dan mekanisme dalam perbaikan ruas Jalan Pattimura yang berada di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

Pembantu Pengawas Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Indra Jaya mengatakan, dalam perbaikan yang memakan anggaran Rp 5,9 miliar tersebut dibagi menjadi 5 titik.

“Jadi, rigid ini nantinya ada 5 spot yang total panjangnya mencapai 610 meter. Tapi, yang jelas kita ini fleksibel,” kata dia, Selasa (27/6/2023).

Dia menyebut, dalam pengerjaan rigid tersebut, dilakukan di awal masuk jalur dua, dekat lapangan, depan Pertamina, di jembatan dan sebelum jembatan.

Sementara itu, untuk pengerjaan fleksibel yang dilakukan nanti menggunakan mekanisme base A dan base B. Dimana, nantinya akan dilakukan aspal dua kali.

“Memang, di titik awal ini hanya dilakukan rigid sepanjang 275 meter dari total 610 meter. Untuk lokasi lainnya panjangnya berbeda-beda,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan menggunakan anggaran yang cukup besar tersebut merupakan langkah tepat dalam melakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan bisa efisien ya. Apalagi, untuk rigid ini sudah pakai FS 45 yang artinya sudah masuk K400. Kalau maksimal sudah pasti maksimal, karena rigit itu kualitas jalan nomor satu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Tukang pengerjaan proyek infrastruktur Jalan Pattimura, Micke mengatakan, dalam pengerjaan ini pihaknya akan melakukan secara maksimal.

“Mekanismenya kami gali dulu sedalam 60 centimeter dengan lebar 6,75 meter. Memang di segmen pertama ini kita kerjakan 275 meter terlebih dahulu,” kata dia.(rl)

LEAVE A REPLY