Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Metro Giat Donor Darah

0
52

Gerbang1news.com, Metro – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Metro Polda Lampung selenggarakan kegiatan donor darah bersama di Aula Sanika Satyawadha, Kamis 22 Juni 2023.

Dalam kegiatan donor darah kali ini Polres Metro melalui Si Dokkes bekerja sama dengan PMI Kota Metro sebagai petugas pelaksana yang diawali screening hingga pengambilan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 yang dilaksanakan Polres Metro,” ujar Kapolres Metro, AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK.

Menurutnya, kegiatan bakti kesehatan ini sekaligus sebagai wujud kepeduliaan Polri kepada masyarakat terutama ketersediaan darah di Kota Metro.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Kapolres.

Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu orang yang membutuhkan darah. Ucapan terima kasih atas partisipasi kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan aman dan lancar,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY