Sekda Tulang Bawang Buka Gelaran Turnamen Pekat-IB Cup Futsal

0
89

Gerbang1news.com, Tulang Bawang-Turnamen Pekat-IB Cup Futsal bertema “Dengan Olahraga Generasi Muda Tulang Bawang Sehat, Bangkit, Elegan Humanis” memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang yang Ke-26 tahun 2023.

Gelaran yang di buka dengan ditandai tendangan bola oleh Sekda Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni, dilapangan Sport Center Menggala Pemda setempat, Rabu (15/3/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Kabupaten Tulang Bawang, Andri WK, menyampaikan turnamen Pekat-IB Cup Futsal dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten yang Ke-26 tahun.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerja nyata kontribusi dari Ormas Pekat-IB Kabupaten Tulang Bawang kepada Pemerintah Daerah,” ujar Andri.

Peserta turnamen Pekat-IB Cup Futsal perwakilan tingkat Sekolah Dasar (SD) terdiri 21 tim dari Kecamatan Menggala, Menggala Timur dan Banjar Baru. Turnamen yang diselenggarakan selama tiga hari.

Ditempat yang sama, Pejabat (Pj) Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Anthoni, mengatakan atas nama Pemkab Tulang mengapresiasi terselenggaranya turnamen Pekat-IB Cup Futsal untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke-26 tahun.

“Dijaman digital seperti sekarang ini sudah jarang sekali permainan tradisional diselenggarakan. Terimakasih Ormas Pekat-IB Tulang Bawang telah beriniasiasi untuk mengambil bagian dalam mengadakan turnamen Pekat-IB Cup Futsal,” ungkapnya.

Sekda Anthoni, berpesan kepada para peserta Futsal dapat menyalurkan kemampuan dan keterampilan bakat mereka melalui prestasi, bukan hanya dibidang olahraga saja namun dibidang akademik juga.

Diakhir sambutannya, Sekda Anthoni membacakan pantun yang berbunyi, “Sebagian petani kompak menanam cabe dan yang lainnya menanam kacang. Terimakasih atas kontribusi Pekat-IB, mari bersama membangun Kabupaten Tulang Bawang. Kota Menggala mengembar memancing, dapat ikan untuk dimakan. Selamat bermain dan bertanding jaga terus sportipitas dan kejujuran”.

Kegiatan Pekat-IB Cup Futsal turut dihadiri ketua DPW Pekat-IB Provinsi Lampung berserta rombongan, Dewan Pembina dan Penasehat Pekat-IB Tulang Bawang berserta jajaran, OPD Pemkab Tulang Bawang dan perwakilan dewan guru serta peserta turnamen Futsal. (Yda)

LEAVE A REPLY