Polres Metro Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Konser Musik Tipe-X Besok

0
116

Gerbang1news.com, Metro – Kepolisian Resor Metro Polda Lampung melaksanakan apel kesiapan kegiatan Konser Musik Tipe-X yang digelar dilapangan 16C Kelurahan Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro, Rabu 14 Desember 2022

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro, Kompol Zulkifli, S.Pd. dan dihadiri oleh ratusan personel gabungan dari Polres Metro dan polsek jajaran serta 1 peleton Brimob Polda Lampung,1 peleton Samapta Polda Lampung dan 1 peleton Sat Pol PP Kota Metro yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

“Apel kesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pam pada Konser Musik Tipe-X yang akan berlangsung pada hari ini,” tutur Kabag Ops selaku koordinator tugas pengamanan.

Kabag Ops, Kompol Zulkifli, S.Pd mengungkapkan, sebanyak 257 orang personel gabungan Polres Metro dan polsek jajaran bersama dengan 30 personel Satbrimob Polda Lampung, 30 personel Samapta Polda Lampung, dan 30 Personel Sat Pol PP Kota Metro pun dikerahkan dalam pam tersebut, yang akan dibagi untuk melaksanakan beberapa tugas.

Dalam apel kesiapan tersebut, Kabag Ops Polres Metro, Kompol Zulkifli, S.Pd menyampaikan arahan kepada para personel yang terlibat kegiatan pengamanan konser musik Tipe-X.
“Laksanakan tugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, serta saya tekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan konser tersebut untuk tidak membawa senjata api saat melaksanakan giat pengamanan dan usahakan untuk tetap menjaga agar kegiatan konser musik dan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Metro senantiasa kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Kompol Zulkifli, S.Pd mengingatkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam hal pelaksanaan pengamanan pada kegiatan masyarakat, yang akan diterapkan dalam pam konser musik tersebut.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP pam yang berlaku, terutama saat membantu pihak panitia memeriksa setiap penonton yang masuk maupun keluar lokasi konser,” terangnya.

“Pastikan tidak ada penonton yang masuk membawa barang-barang berbahaya ataupun benda yang dilarang oleh pihak panitia konser, demi menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan,” tutup Kabag Ops.(Mam)

LEAVE A REPLY