Kapolres Metro Minta Jajaran Deteksi Dini : Ancaman Teroris Jadi Gangguan Serius

0
125

Gerbang1news.com, Metro – Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H meminta jajarannya mengantisipasi segala bentuk kejahatan dan ancaman terorisme saat libur Natal dan tahun baru 2023. Kapolres meminta anggotanya meningkatkan patroli di titik-titik rawan., kejahatan di Kota Metro. Melihat hal tersebut, tingkatkan patroli-patroli daerah rawan dan objek vital, serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan tempat tinggal, terutama bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah,” kata Kapolres setelah apel Operasi Lilin Krakatau 2022 di Mako Polres Metro, Kamis (22/12/2022).

Untuk mengantisipasi ancaman terorisme, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H meminta anggotanya memaksimalkan deteksi dini. “Ancaman teroris juga menjadi potensi gangguan yang serius. Perlu saya tekankan. Maka, kedepankan deteksi dini dan preventif strike guna mencegah aksi-aksi teror, serta lakukan pencegahan ketat di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lain yang berpotensi rawan kriminalitas,” jelasnya

Lebih lanjut, dia juga meminta seluruh anggota bersiaga terhadap bencana. Dia meminta anggotanya merespons cepat jika ada potensi bencana. Selain itu, dia juga mengingatkan jajaran untuk melakukan monitoring guna mencegah penimbunan bahan pangan hingga mengakibatkan kelangkaan. Pada intinya, Kapolres meminta jajarannya memberikan pelayanan optimal ke masyarakat agar saat libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 masyarakat bisa aman dan nyaman.

“Lakukan monitoring di lapangan bersama satgas pangan dan seluruh stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan. Imbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan maupun kenaikan harga. Apabila terdapat upaya penyalahgunaan, lakukan gakkum (penegakan hukum) secara prosedur, namun jangan sampai mengganggu distribusi ketersediaan pangan di lapangan,” jelasnya.

“Begitu juga dengan BBM, lakukan koordinasi dengan Pertamina memastikan ketersediaan stok BBM di Kota Metro, berserta seluruh stakeholder terkait guna memastikan berbagai layanan Pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat Kota Metro dengan baik,” tutup Kapolres.(Mam)

LEAVE A REPLY