Jadi Pemimpin Upacara, Wahdi Bangga Raihan Prestasi Pelajar SMKN 3 Metro

0
177

Gerbang1news.com, Metro – Walikota Metro Wahdi menuturkan bahwa penanaman mental disiplin dan kecintaan pada Tanah Air adalah suatu hal yang sangat esensial untuk diterapkan pada Anak sekolah, terutama di jenjang SMA/SMK, karena dimasa itulah seorang anak mulai mencari jati dirinya.

Dalam sambutannya, Wahdi mengatakan, pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam upaya pembangunan bangsa, dikarenakan untuk dapat membentuk masyarakat yang terdidik dan terpelajar dibutuhkan sistem pendidikan yang baik guna menciptakan masyarakat yang maju, inovatif, berintegritas, mandiri dan sejahtera.

“Dengan pemenuhan tugas dan tanggungjawab yang baik. Semunaya yakin dan percaya kita akan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia, cerdas dan terampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wahdi menilai perlu adanya rasa saling menghargai dalam berbagai bentuk kepedulian yang telah ditunjukkan oleh berbagai pihak dengan terus berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan pendidikan.

Harapannya, adanya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Metro, kedepan kita dapat membangun bangsa ini menjadi bangsa yang lebih kuat, lebih maju dan sejahtera.

“Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya dan misi untuk Mewujudkan Kualitas Pendidikan dan Kebudayaan yang Berdaya Saing di Tingkat Nasional dan Global dengan Menjunjung Tinggi Nilai Keagamaan,” ujar Wahdi.

Upacara yang dilakukan di SMK Negeri 3 Kota Metro sekaligus mengumumkan para pemenang lomba Arifandi Yudhatama, Mechanical Engineering CAD, Dwi Vendra Prastya 3D Game Art, Abang Dzakwan Wahyudi dan Rafi Aji Nugroho Mobile Robotics, Regina Caeliany Fashion Technology, dan Amad Nurfauji Wall and Floor Tiling.(rl)

LEAVE A REPLY