TP-PKK bersama Dekranasda Metro Pasarkan Produk Lokal ke Ibu Kota

0
30
Ketua PKK Kota Metro Silfia Naharani./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, bakal kirim sejumlah produk kerajinan tembikar lokal ke Ibu Kota DKI Jakarta jadi pangsa pasar, untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Metro.

Rencananya, melalui TP-PKK Kota Metro dan Dekranasda. Kedepan akan melakukan MoU dalam waktu dekat, antara elemen pendidikan dengan pegiat ekonomi kreatif di bumi sai wawai.

“Kerajinan yang dihasilkan ini tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pastinya, melalui pegiat ekonomi kreatif, nantinya juga kerajinan tangan ini akan kami sosialisasikan mulai tingkat usia dini, untuk menciptakan pangsa pasar,” Kata Ketua PKK Kota Metro Silfia Naharani, Selasa (28/6/2022).

Silfia juga menyampaikan, produk kerajinan tangan tembikar yang dibuat dengan kreativitas ini, akan di pasarkan hingga DKI Jakarta.

“Kota Metro inikan punya MoU dengan Pemprov DKI Jakarta, melalui produk UMKM, nah disana juga kan ada outlet pertanian dan kerajinan, disitu akan kita pasarkan melalui pameran di Jakarta. Selain itu, di Kota Metro juga akan kita pasarkan melalui TP-PKK dan Dekranasda, karena kami yakin, dengan hasil yang diciptakan generasi muda ini, mampu serta optimis bersaing dengan produk kerajinan yang ada di daerah lain,” tambahnya.(rl)

LEAVE A REPLY