Jalan Rusak dan Banjir Jadi PR Pemkot Metro

0
211
Warga dilokasi jalan rusak./Imam Ardiansyah

Gerbang1news.com, Metro – Ulang Tahun (HUT) ke-85 Kota Metro menjadi momentum evaluasi pembangunan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Pasalnya, jalan rusak dan banjir kini menjadi PR yang harus segera diatasi usai perayaan hari jadi Kota Metro.

Dari pantauan, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Metro mengalami kerusakan cukup parah. Becek ketika hujan dan berdebu ketika panas menjadi halangan pengguna jalan, kondisi tersebut juga diperparah dengan lubang yang menganga disepanjang jalan.

Tak hanya infrastruktur jalan yang menjadi keluhan, banjir yang kerap melanda pemukiman warga di Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat juga diharapkan dapat segera teratasi.

Di ruas jalan WR Supratman Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat misalnya, warga mengeluhkan kondisi kerusakan jalan yang hanya dilakukan perbaikan tambal sulam.

“Disini sering sekali rusak mas, sering ada
kecelakaan juga karena jalan rusak, terus sudah lama tidak diperbaiki, sekalinya diperbaiki cuma tambal sulam, ya tidak lama rusak lagi,” kata Kurdi (45) warga Jalan WR Supratman.

Keluhan serupa juga dirasakan warga Banjarsari, Metro Utara yang dilintasi Jalan Pattimura. Jalan yang melintasi kediaman pribadi Walikota Metro, Wahdi itu kini kondisinya rusak parah.

“Rusak kayak gini, dibenerin ya dibenerin tapi cuma tambal biasa. Sering kepleset, jatuh biasanya di pagi hari. Sering motor roda dua masuk lobang terus kepleset. Kalo roda empat terguling terus jatuh,” beber Bayu (19).

Sementara di Jl. Dr. Sutomo, Metro Utara kerap terjadi kecelakaan lalulintas akibat kondisi jalanan yang rusak. Intan (28) salah seorang pedagang dijalan tersebut menyampaikan bahwa dalam sepekan terakhir telah terdapat tiga peristiwa lakalantas.

“Ya kalau panas debunya banyak, dagangan pada kotor kena debu, tapi kalau hujan disini becek banget, sampai nyipratin. Seminggu ini sudah ada tiga kali kecelakaan, waktu itu ibu-ibu jemput anaknya sekolah masuk ke lubang, terus juga bapak-bapak kepleset,” ungkapnya.(Mam)

LEAVE A REPLY