Focuss Group Discussion Dan Seknas Jokowi Bekerja sama Dengan IAIN Metro Akan Gelar Hajatan Besar

0
396
Ketua panitia kegiatan dr. Ardito Wijaya./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Focuss Group Discussion Metro Propinsi Lampung bersama Seknas Jokowi dan IAIN Metro akan melaksanakan agenda besar dengan tema “peneguhan generasi beragama melalui sinergi melawan radikalisme dan terorisme bersama Kita menjaga NKRI”, kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2022 mendatang dalam bentuk Focuss Discussion Group ke dunia pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di kota Metro propinsi Lampung pada umumnya bekerja sama dengan Seknas Jokowi kota Metro Lampung.

Selain itu FGD bersama Seknas Jokowi dan IAIN Metro juga akan melaksanakan sholawat kebangsaan dan melakukan sosialisasi dalam bentuk FGD juga dengan Para MKKS di kota Metro dan Para Rektor Se- Propinsi Lampung agar apa yang menjadi keputusan Rektor Universitas Lampung dapat di pahami oleh Masyarakat di seluruh Indonesia, terkhusus di Propinsi Lampung, tegas Ketua Panitia kegiatan dr. Ardito Wijaya yang juga menjabat Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah.

Tujuan kegiatan FGD ini untuk mengajak seluruh Masyarakat Indonesia khususnya di Propinsi Lampung agar bersama sama dapat menjaga NKRI, dengan demikian Dirinya yakin kepada semua bisa menjadi Pejuang Pejuang yang cinta tanah air dan selalu bangga serta setia menjaga negara ini.

Ardito berharap kegiatan itu nantinya bisa sampai kepada masyarakat paling bawah, termasuk Generasi muda yang ada di sekolah sekolah. Sehingga Dirinya berharap kelak Mereka bisa menjadi Mujahid Mujahid yang mampu menjaga kebesaran NKRI di mata dunia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari 21 hingga 23 Mei 2022 mendatang, Ardito berharap kegiatan sosial ini nantinya bisa terlaksana dengan baik. Dirinya mengakui kegiatan ini semata untuk menjaga NKRI dari tangan tangan pemecah persatuan Bangsa.

Ardito mengaku bahwa apa yang dilkakukan semata karena kecintaan kepada Bangsa ini. Untuk itu Dia berpesan kepada seluruh Masyarakat Indonesia, khususnya di Propinsi Lampung untuk menjadi Manusia Manusia yang bersumber baik, mempunyai hati yang baik dan bisa menjadi contoh bahwa propinsi Lampung ada dan selalu siap mempertahan NKRI. Oleh karenanya Dia mengajak seluruh Masyarakat Lampung yang bisa diandalkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. “Saya yakin jika FGH ini dapat menjadi penentu keteguhan hati Masyarakat Indonesia dalam mencintai NKRI, termasuk Para Calon Pemimpin Bangsa tingkat sekolah SMA” Tegasnya.

Rektor IAIN Metro Siti Nur Janah, mengatakan bahwa Dirinya bangga dengan kegiatan dan program Fokus Discussion Group ini yang akan meneguhkan semangat cinta tanah air kepada Para Calon Pemimpin Bangsa.

Terutama untuk mencegah Terorisme dan Radikalisme guna meneguhkan hari jadi NKRI, oleh karenanya Dirinya mendukung dan sangat penting kegiatan seperti ini untuk didorong terutama kepada Generasi Generasi Calon Pemimpin Bangsa yang akan datang. Menurutnya kalau bukan Kita yang memulainya dari sekarang, siapa lagi. Sebab untuk meneguhkan semangat cinta dasar Negara Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Bahkan Dirinya mengaku bahwa di kampus IAIN telah menjadi kampus moderasi beragama dengan adanya komitmen moderasi beragama yang dijalankan selama ini.

Dirinya mengajak seluruh Masyarakat di Propinsi Lampung untuk merapatkan barisan melawan terorisme serta faham radikalisme untu berdirinya NKRI. “Saya bangga dengan kegiatan yang dimotori Focuss Group Discussion yang selalu menjunjung tinggi dan mengajak Masyarakat untu mencintai tanah air” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Jokowi Andi Sakti dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa, Organisasi yang Ia pimpin sangat mendukung terlaksananya kegiatan meneguhkan semangat cinta tanah air yang akan dilaksanakan oleh FGD dan Seknas Jokowi kota Metro yang menyasar seluruh Pelajar tingkat SMA sederajat di Propinsi Lampung yang bertujuan pencegahan faham radikal dan terorisme.

Untuk itu pada Hari Senin tanggal 23 Mei mendatang akan digelar agenda besar FGD bersama Seknas Jokowi di lapangan Samber Metro Pusat yang akan dihadiri oleh seluruh Rektor seluruh Indonesia guna membahas keteguhan mencintai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Lalu, pada malamnya menurut Andi Sakti acara akan dilanjutkan dengan Seknas Jokowi bersama FGD juga akan membahas juga faham radikalisme serta terorisme serta sholawat kebangsaan.

“Artinya Seknas Jokowi sangat mendukung kegiatan kebangsaan untuk Indonesia harga mati, pungkas Andi Sakti. “Seknas Jokowi Bekerja sama dengan FGD dan dimotori IAIN Metro berharap agenda besar ini nantinya bisa sukses,” pungkas Andi Sakti.(rl)

LEAVE A REPLY