Tangis Haru… Anggota Brimob Polda Lampung Bertugas di Poso, Azankan Anaknya yang Baru Lahir Via Telepon

0
412
Momen Ipda Rano Aprilianto, anggota Brimob Lampung, yang Azankan Anaknya melalui saluran telepone./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Bagi setiap orang tua, bisa menyaksikkan secara langsung proses kelahiran anaknya adalah sebuah momen yang sangat membahagiakan dan pastinya sangat dinantikan. Karena di momen itulah, dimana buah hati yang selama ini di tunggu selama 9 bulan kelahirannya, akhirnya bisa lahir dengan selamat dan sehat.

Namun, bagaimana jadinya jika seorang ayah tak bisa datang dan melihat proses kelahiran anaknya, karena mengemban tugas negara? Seperti halnya yang dialami oleh seorang bapak yang diketahui anggota Sat Brimob Polda Lampung ini.

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @satbrimob_lampung, anggota Brimob ini sedang bergabung dalam Satgas Madago Raya yang tengah memburu anggota MIT di tengah hutan parigi moutong, sausu, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang bertugas memburu sisa teroris yang bergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Hingga ia tak bisa melihat secara langsung proses kelahiran putri nya. Mau tidak mau, anggota Brimob ini akhirnya saat melaksanakan patroli di tengah hutan, dia pun berhenti sejenak untuk menyambungkan teleponnya ke sang istri sembari mengazankan anaknya. yang memunculkan rasa haru amat dalam.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @satbrimob_lampung menampilkan seorang anggota Brimob Lampung, yang bernama Ipda Rano Aprilianto, yang saat itu tengah memimpin anggotanya untuk melaksanakan patroli di tengah hutan parigi moutong, sausu, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Saat itu dia mendapat kabar istrinya baru saja melahirkan anak ketiganya dengan selamat. Alhasil di tengah hutan, dia pun berhenti sejenak untuk menyambungkan teleponnya ke sang istri , sambil menitikkan air matanya, anggota Brimob itupun mengazankan anaknya.

Meski sedang menjalankan tugas di tengah hutan dan keterbatasan yang ada, anggota Brimob tersebut tampak sangat bahagia karena sang anak telah lahir.

*Bukti Cinta pada Negaranya*

Melihat momen Ipda Rano Aprilianto yang mengazankan putrinya di Lampung dari Tanah Poso, hal ini menjadi bukti akan kecintaan sang anggota Brimob pada bangsa dan negaranya. Ketidakhadirannya di saat momen penting kelahiran anaknya, tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi Ipda Rano Aprilianto. Namun ia sadar dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga bangsanya juga.

Dari beliau kita bisa berkaca bahwa tidak semua kesedihan yang kita alami itu lebih dari pada orang lain. Karena beliau sudah membuktikan bahwa betapa cintanya beliau kepada bangsa dan negara ini melebihi cintanya pada keluarganya.(rl)

*Beragam Komentar Warganet*

“Saya bangga dan terharu… Semangat terus buat pasukan brimob… Semoga semua pasukan yang bertugas selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis @ bintang.bettawi.cupang

“Selamat bertugas pak.. selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa.
Dan semoga dapat segera berkumpul bersama keluarga..
Terima kasih atas pelayanan dan jasa Brimob dan Ipda Rano.
Semangatt !!!,” tulis @ bellyarga

“Selamat bertugas, pak. Semoga Tuhan YME melindungi anda dan tim. Buat anggota MIT yg tersisa, semoga segera sadar dan bisa serta mau kembali hidup bermasyarakat secara damai. Amin,” tulis @
mas.wahyudi.pur

LEAVE A REPLY