Bupati Winarti Janji Bakal Perbaiki Ruas Jalan di Kelurahan Menggala

0
33
Bupati Tulangbawang, Winarti meninjau ruas jalan di GG Indomaret Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala./Yuda Ardiansah

Gerbang1news.com, Metro – Bupati Tulangbawang, Winarti berjanji akan memperbaiki sepanjang ruas jalan di GG Indomaret Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala. Sumber anggaran melalui APBD Perubahan tahun 2021 ini.

Bupati Winarti mengatakan, jika pada tahun anggaran APBD Perubahan tahun 2021 ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Milyar.

Menurut Winarti anggaran tersebut di siapkan dan di anggarkan dirinya guna untuk merealisasikan program di bidang Infrastruktur yang berada di seluruh wilayah Tulangbawang pada tahun ini.

“Mengingat anggaran kita sangat terbatas apalagi saat ini kita masih menghadapi musim pandemi Covid 19 jadi dalam tahun ini saya anggarkan dana 1 milyar untuk realisasi program pemeliharaan infrastruktur yang ada di Tulangbawang,” ucapnya.

Winarti menerangkan, selain pihaknya harus menganggarkan dana khusus untuk realisasi program pembangunan di bidang Infrastruktur dirinya juga di wajib menyiapkan anggaran khusus untuk realisasi program perbaikan dan perawatan Infrastruktur yang ada di Tulangbawang.

Karena Lanjut Winarti setiap daerah itu harus memiliki anggaran khusus untuk realisasi program pembangunan di bidang perbaikan dan pemeliharaan terhadap Infrastruktur seperti jalan Jalan yang ada di Tulangbawang.

“Biasanya saya anggarkan cukup besar untuk bidang ini tapi mengingat anggaran kita beberapa waktu lalu sedang kita fokuskan untuk penangganan masalah virus Corona atau Covid 19 akhirnya terpaksa semua anggaran kita terkena pangkas termasuk anggaran swa kelola yang biasa kita gunakan untuk realisasi program pemeliharaan dan perbaikan serta perawatan terhadap jalan jalan masyarakat yang ada di Tulangbawang,” terangnya.

Kendati demikian, Winarti menjelaskan tahun ini pihaknya tetap menganggarkan dana khusus untuk realisasi program pemeliharaan, perbaikan dan perawatan terhadap ruas ruas jalan yang ada di Tulangbawang melalui sistem Swakelola.

Mengingat Sambung Winarti program perbaikan dan perawatan terhadap ruas ruas jalan sangat penting untuk di lakukan setiap tahun nya agar ruas jalan tetap dalam kondisi bagus.

“Jadi dari anggaran 1 Milyar yang sudah saya siapkan di tahun ini nantinya akan di pergunakan untuk merawat dan memperbaiki ruas ruas jalan yang ada di Tulangbawang khususnya ruas jalan yang memang sangat penting bagi masyarakat sesuai peruntukannya,” jelasnya.

Sedangkan Winarti menegaskan salah satu ruas jalan yang akan di perbaiki menggunakan anggaran swakelola tersebut di tahun ini yakni sepanjang ruas jalan yang berada di GG Indomaret kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala setempat.

Dikarenakan Lanjut Winarti sepanjang ruas jalan yang terletak di pusat Perkotaan Menggala tersebut selain sudah dalam keadaan rusak juga telah lama tidak di perbaiki.

“Jadi melalui anggaran pemeliharaan jalan atau rutin Tahun 2021 ini sepanjang ruas jalan yang ada di GG Indomaret Kelurahan Menggala Selatan saya pastikan akan saya perbaiki nantinya,” janjinya dengan tegas.

Tepatnya Winarti menambahkan pada bulan Oktober mendatang sesuai dengan ketentuan dan jadwal yang telah di tentukan di anggaran APBD Perubahan tahun ini.

“Jadi untuk masyarakat yang berada di sepanjang ruas jalan GG Indomaret jangan khawatir karena tahun ini jalan yang belum pernah di perbaiki itu akan saya perbaiki di tahun ini juga dan saya berharap agar mengerti apabila tidak seratus persen mengingat anggaran yang kita gunakan hanya anggaran pemeliharaan yang mana dari total anggaran tersebut akan di bagi bagi di seluruh wilayah Tulangbawang nantinya,” pungkasnya.(Yda)

LEAVE A REPLY