Temuan Granat di Lampung Tengah, Kasubden Terjunkan Tim Jibom

0
68
Jibom Brimob Polda Lampung menjinakkan granat di lahan pertanian milik warga./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Selasa 1 Juni 2021 bertepatan dengan hari lahir Pancasila, Subden Jibom menindaklanjuti Taruna dari Komandan Satuan KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si. perihal Permintaan Bantuan 1 Unit Jibom Detasemen Gegana oleh Kapolres Lampung Tengah tentang temuan Satu (1) Barang Bukti UXO (Granat Militer Jenis Nanas) Hasil Temuan Petani pemanen singkong di lahan milik bpk Sutadi RT 02 Ds. VI Jayaguna 2 Trans Polri Kp. Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Iptu Mantun Manik dibantu beberapa personel jibom pada pelaksanaan pengamanan dan pendisposalan.

Dikarenakan Granat Militer jenis nanas yang ditemukan warga di areal kebun singkong masih dalam keadaan Aktif jadi disimpulkan untuk mengurangi resiko maka dilaksanakan Pendisposalan sesuai perintah Pimpinan dan langsung berkordinasi dengan Kapolsek Gunung Sugih Res Lamteng Akp M. Teguh. S untuk pelaksanaan dan lokasi Pendisposalan

Setibanya di Lokasi Pendisposalan Kasubden Jibom melakukan app pembagian tugas Disposal, untuk Operator 1 dalam Disposal kali ini adalah Panit 1 Jibom Aipda Effri Gusan, SH merujuk ke SOP penanganan Disposal dan pelaksanaan Disposal sesuai SOP Unit Jibom mulai dr lokasi, ukuran kawah sampai dengan dampak fragmentasi dari Disposal telah diperhitungkan dengan matang

Saat pelaksanaan Disposal pun berjalan dengan aman dan lancar & sudah dapat dipastikan bahwa Barang Bukti UXO (granat militer jenis nanas) di Nyatakan MUSNAH & TIDAK AKTIF LAGI serta di serahkan ke Kapolsek Gunung Sugih Res Lamteng sebagai pertanggung jawaban kepimpinan.
Bravo Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung.(rl)

LEAVE A REPLY