Jibom Polda Lampung Jinakan UXO Granat Nanas

0
48
Jibom Polda Lampung mengamankan satu unit Granat nanas yang ditemukan warga./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Kamis 24 Juni 2021, Subden Jibom menindaklanjuti temuan dari Komandan Satuan KBP Wahyu Widiarso Suprapto, perihal temuan barang bukti UXO (Granat Militer Jenis Nanas) hasil temuan petugas kebersihan bernama Katmi di Parit Perumahan Puri Permata Wilayah Hukum Polsek Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung.

Kasubden Jibom Iptu Mantun Manik dibantu beberapa personel jibom pada pelaksanaan pengamanan dan pendisposalan. Dikarenakan Granat Militer jenis nanas yang ditemukan warga di parit perumahan masih dalam keadaan aktif.

“Disimpulkan untuk mengurangi resiko maka dilaksanakan Pendisposalan sesuai perintah Pimpinan dan langsung berkordinasi dengan Kapolsek Teluk Betung Timur Resta Bandar Lampung Kompol Faisol untuk pelaksanaan dan lokasi Pendisposalan,” ujarnya.

Dijelaskannya, setibanya di lokasi Pendisposalan, Kasubden Jibom melakukan app pembagian tugas Disposal, untuk operator satu dalam Disposal kali ini adalah Bripka Riyanto, merujuk ke SOP penanganan Disposal dan pelaksanaan Disposal sesuai SOP Unit Jibom mulai dr lokasi, ukuran kawah sampai dengan dampak fragmentasi dari Disposal telah diperhitungkan dengan matang.

Saat pelaksanaan Disposal pun berjalan dengan aman dan lancar & sudah dapat dipastikan bahwa Barang Bukti UXO (granat militer jenis nanas) di nyatakan musnah dan tidak ada aktif lagi serta langsung diserahkan ke Kapolsek Teluk Betung Timur Resta Bandar Lampung sebagai pertanggung jawaban kepimpinan.(rl)

LEAVE A REPLY