149 KPM di Pekon Terbaya Terima BLT-DD Tahap Tiga

0
56
Penyaluran BLT-DD di pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Pemerintah pekon Terbaya kecamatan kota agung kabupaten setempat resmi salurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) kepada 149 keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (22/6/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam kecamatan kota agung Sartono,SE., Ketua BHP Hi.Sarbini Zainudin, beserta jajaran aparatur pekon Terbaya, acara Kegiatan tersebut digelar dibalai pekon setempat.

Kepala pekon (Kakon) Terbaya, Maradhatu Aspar mengatakan, dalam proses pembagian BLT-DD tahap tiga ini dirinya menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Untuk menghindari kerumunan kita (red-kakon) pembagian BLT-DD dibagi, hari ini dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 untuk RT 01 dan RT 02 dan ke Rt selanjutnya hingga pukul 16.00,” ujar kakon.

Kakon menambahkan, untuk pembagian BLT-DD tahap tiga ditahun 2021 sebesar Rp 300.000,00 yang disalurkan tiap bulannya kepada 149 KPM.

“Dari 149 penerima manfaat, mereka (red-KPM) mengharapkan agar pembagian BLT ini kalaupun bisa tiga bulan sekali atau 5 bulan sekali sehingga uang tersebut manfaatnya lebih terasa bagi mereka, akan tetapi saya selaku Kakon hanya menjalan tugas sesuai instruksi dan peraturan dari atas,” jelas kakon.

Sementara, Sekcam Kota Agung, Sartono mengatakan, penyaluran BLT-DD di pekon Terbaya ini berjalan dengan lancar dan prosesnya mengedepankan Prokes covid-19.

“Penerima BLT-DD dipekon ini tepat sasaran,” pungkasnya.(Tan)

LEAVE A REPLY