Warga Kecamatan Pulau Panggung Sumringah, Jalan Poros Batu Bedil akan Segera Dibangun

0
325
Kondisi ruas jalan poros batu bedil
Kecamatan Pulau Panggung./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Warga Kecamatan Pulau Panggung menyambut baik adanya rencana pembangunan jalan poros batu bedil yang menghubungkan tiga pekon, yang rencananya akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus ditahun 2021 ini.

Jalan proros yang menghubungkan pekon gunung meraksa, pekon srimanganten dan pekon air bakoman tersebut akses jalan alternatif, transportasi utama yang sangat vital bagi warga masyarakat pekon-pekon setempat.

Dikatakan Hasan, warga pekon Srimanganten, dirinya merasa antusias dan senang akan rencana pembangunan jalan poros batu bedil tersebut.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dengan rencana pembangunan jalan besar tersebut, karena jalan itu sudah parah apalagi kalau musim hujan jadi tambah parah banyak air menggenang dijalan,” ujarnya, (26/5/2021)

Senada di katakan warga lainnya Titin. “Ya senang kalau jalan itu mau di bangun, karena jalan yang sering saya lewati itu uda jelek,” ungkapnya.

Sementara, Irsy Jaya Anggota DPRD Tanggamus komisi II, Dapil IV mengatakan sudah menjadi kewajiban dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat salah satunya pembangunan jalan poros batu bedil yang selama ini sangat tidak nyaman untuk melewatinya.

Pihaknya berjanji, dirinya akan terus mengawal hingga selesai proses rencana pembangunan jalan poros sepanjang 2,6 km, dengan pagu anggaran Rp5.175.528.800. Sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, yang rencana pengerjaan nya pada bulan Juli mendatang.

Irsi Jaya menambahkan, pembangunan jalan poros tersebut itu murni aspirasi masyarakat setempat yang ia sampaikan melalui proposal dan lisan ke DPUPR juga langsung dengan Bupati.

“Perjuangan tersebut bukan perkara mudah, lama dan melelahkan, saya perjuangkan terus setiap pembahasan angaran, dari awal rencana pembangunan nilai pagu Rp1,8 Miliar sampai Rp3 Miliar, dan ahirnya dikabulkan dengan nilai anggaran di atas,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus, khususnya Bupati yang sudah merespon usulan warga. Jalan tersebut merupakan jalan poros penghubung beberapa pekon, yang sudah lama tidak tersentuh pembangunannya.

“Semoga dengan dibangunnya infrastruktur jalan tersebut, geliat perekonomian warga sekitar semakin meningkat,” harapnya.(Tan)

LEAVE A REPLY