Situasi Jabung Kondusif, Pasca Perkelahian Antar Warga

0
82
Korban luka dirawat di Puskesmas setempat./Ist

Gerbang1news.com, Lampung Timur – Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menyatakan bahwa situasi di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, pasca terjadinya bentrok antar warga, pada Senin (17/5/2021) siang kemarin.

Kapolres menjelaskan, peristiwa tersebut diduga dipicu oleh pengambilan buah sawit, oleh beberapa warga, di tanah yang berada di wilayah Desa Negara Batin.

“Dalam peristiwa itu, empat orang yang merupakan warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, antara lain yaitu, satu orang berinisial NS dinyatakan meninggal dunia, kemudian 3 orang yang berinisial AB, AR, dan SK mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan medis,” ungkap Kapolres.

Menyikapi peristiwa tersebut, Pihak Kepolisian Polres Lampung Timur, segera turun kelokasi kejadian, dan segera melakukan pendekatan dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Saat ini kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif, dan semua pihak mempercayakan kepada Pihak Kepolisian, untuk menindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” terang Kapolres Lampung Timur.(rl)

LEAVE A REPLY