Bupati Tuba Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

0
345
Pelantikan ratusan pejabat fungsional lingkup Pemkab Tulang Bawang./Yuda Ardiansah

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab-Tuba) melantik ratusan ASN serta pengambilan sumpah pejabat fungsional dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara berlangsung, Senin (24/5/2021) di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Pemkab setempat.

Bupati Tulang Bawang, Winarti menyampaikan, bahwa total Pejabat yang dilantik 401 orang yang terdiri dari Auditor, P2UPTD, Pengawas Sekolah, Guru, Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dan Analisis Kepegawaian.

“Karna jumlahnya banyak, maka pelantikan kita bagi dalam 6 sesi selama 2 hari, guna menerapkan Prokes,” ujarnya.

Rencananya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan bertahap. Hari ini dilantik sebanyak 195 orang , dibagi menjadi tiga (3) sesi. Dilanjutkan lagi besok , pelantikan sebanyak 206 dibagi dalam 3 sesi. Dimana sesi pertama bertempat di BMW sport pukul. 08-00 WIB, sesi kedua di GSG Pukul. 10-00 WIB , dan ketiga di BMW sport Pukul 15.00 WIB.

“Saya berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik tingkatkan kompetensi, Inovasi, keahlian, pendidikan dan lainnya. Kecanggihan teknologi tidak memandang usia, harus bisa menguasai. Dengan regulasi yang sudah ada, dengan etika bersosial media marilah kita menunjukkan prestasi kabupaten Tulang yang sudah sama sama kita capai,” jelasnya.

“Tahun 2020 angka stunting Tulang Bawang 12,79 %, dan dari data terakhir grebek stunting di 15 Kecamatan menurun menjadi 8,93 %. Dimana hal ini, bahkan melebihi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14 %. Dengan itu penurunan angka stunting di Kabupaten Tulang Bawang sangat signifikan,” tambahnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Yda)

LEAVE A REPLY