RSUD Ahmad Yani Metro Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

0
136
Kunjungan Tim Visitasi Sarana dan Prasarana persiapan sebagai Rumah Sakit Pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Lampung, di RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro./Ist

Gerbang1news.com, Metro – RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro menerima kedatangan Tim Visitasi Sarana dan Prasarana dalam rangka persiapan sebagai Rumah Sakit Pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Lampung, di Aula RSUD Jend. Ahmad Yani Kota Metro, Selasa (6/4/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, tujuan penetapan standar RS Pendidikan adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan di RS Pendidikan.

Meningkatkan mutu pendidikan yang sesuai dengan standar pendidikan profesi kedokteran, dan meningkatkan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran di RS Pendidikan.

“Rumah Sakit Pendidikan merupakan fasilitas yang sangat penting dalam pendidikan kedokteran, karena di Rumah Sakit Pendidikan, mahasiswa kedokteran akan terjun langsung untuk mendapatkan pengalaman dalam menangani berbagai macam penyakit,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kota Metro juga memiliki visi terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, yang sejalan dengan visi RSUD Jend. Ahmad Yani Metro yakni Mewujudkan Rumah Sakit Unggulan Dalam Pelayanan dan Pendidikan.

“Oleh karena itu kami mengajak semua ASN di lingkungan RSUD Jend. Ahmad Yani Metro, untuk bisa memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas,” pungkasnya.

Walikota Metro mengharapkan kedepannya RSUD Jend. Ahmad Yani akan menjadi Rumah Sakit pendidikan yang baik.

“Kami berharap RSUD Jend. Ahmad Yani Metro dapat menjadi Rumah Sakit Pendidikan yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi,” harap Wahdi.(rl)

LEAVE A REPLY