Pekon Talang Padang Adakan Sunatan Massal, 120 Anak di Khitan

0
98
Khitanan massal Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang padang./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Pemerintahan Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang padang, Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan Rumah Sunat Jakarta mengadakan Sunatan Massal.

Acara sunatan massal tersebut di buka langsung oleh Camat kecamatan Talang Padang, Agustam Hamied. Acara sunatan massal di gelar di Rumah Juang Kepala Pekon (Kakon) setempat, Sabtu (3/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Talang Padang, Agustam Hamied, Kepala Pekon Talang Padang Farizal, Kepala Pekon Talang Sepuh Purwanto dan para Tokoh- tokoh masyarakat Pekon Talang Padang serta Para Medis dari Rumah Sunat Jakarta.

“Kegiatan Sunatan Massal ini saya mendukung sepenuhnya dan tetap Patuhi Protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” kata Camat dalam sambutannya.

Kakon Talang Padang, Farizal Saleh mengatakan, dirinya berharap agar acara kegiatan sunatan massal tersebut selalu menjaga dan mematuhi prokes.

“Peserta sekitar seratus dua puluh anak yang dapat kami khitanan masing-masing kami ambil sepuluh anak dari masing masing pekon yang ada dipekon dan terbagi menjadi 3 tahapan karena mencegah kerumunan sebab acara ini kita tetap patuhi Protokol kesehatan Tetap memperhatikan 3 M,” Ujar Farizal.

Kakon Farizal juga mengatakan , untuk memberikan semangat pihaknya memberikan hadiah kepada anak- anak yang telah di khitan.

“Khitanan massal ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari seluruh kepala Pekon yang ada di kecamatan talang padang dan insyaallah khitanan ini akan diselenggarakan di tahun berikutnya,” ucapnya

Di lokasi yang sama, Sopiyan salah satu orang tua dari anak yang di Khitan mengatakan, bahwa program ini sangat membantu sekali buat masyarakat.

“Saya merasa terbantu sekali dengan sunatan masal ini dan terima kasih kepada penyelenggara acara Sunatan Massal ini,” ungkapnya.

Riski salah satu anak yang dikhitan merngunkapkan, dirinya merasa sangat takut dan deg-deg kan pada saat akan di khitan.

“Takut deg-degan rasanya, tapi bahagia udah di sunat dan dikasih hadiah seperti, tas,buku,alat tulis untuk sekolah dan kopiah,sarung dan ada juga uang untuk jajan,” ungkapnya sembari tersenyum.(Tan)

LEAVE A REPLY