Kapolda Lampung Resmikan Gedung Rawat Inap dan Laboraturium PCR RS Bhayangkara

0
75
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meresmikan gedung baru Rawat Inap dan gedung Laboratorium PCR rumah sakit Bhayangkara TK.III Polda Lampung./Ist

Bandarlampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meresmikan gedung baru Rawat Inap dan gedung Laboratorium PCR Rumah sakit Bhayangkara TK.III Polda Lampung melalui Zoom Meeting di Siger Lounge Mapolda, Senin (12/4/2021)

Dalam rangka mendukung penanganan Covid 19, rumah sakit Bhayangkara TK.III Polda Lampung melakukan Peningkatan sarana dan prasarana utk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada anggota, ASN Polri dan keluarga serta Masyarakat umum di Bandar Lampung, kata Kabiddokes (Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Lampung Kombes Pol dr. Andri Bandarsyah.

Lanjut dr. Andri, Peningkatan yang dimaksud adalah pembangunan 2 buah gedung yaitu Gedung Rawat Inap terdiri dari bangunan satu lantai dengan luas 325 M2 terdiri dari 11 ruang rawat inap dan 1 nurse Station, kapasitas 21 tempat tidur dibangun dengan 2 tahap. Tahap pertama dimulai bulan Juli 2020 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun 2021. Fasilitas ruangan berupa Tempat tidur elektrik, Oksigen Sentral,Telivisi, AC, Dispenser, Lemari, Sofa dan kamar mandi.

Sumber dana pembangunan ini adalah hibah dari pemerintah Provinsi Lampung dan perlengkapannya dari BLU Rumah Sakit Bhayangkara.

Sedangkan gedung Laboratorium PCR
terdiri dari bangunan satu lantai meliputi ruang Ante Room, Rumah Ekstraksi dan PCR, Pass Boom. Untuk Pemeriksaan PCR telah dilakukan terhadap anggota dan keluarganya sejak bulan Februari 2021 sebanyak 260 sample. Perizinan sedang dalam proses di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kata dr. Andre.

Pembangunan pelayanan kesehatan adalah bagian dari pembangunan Nasional yg bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Polda Lampung melalui fungsi Kedokteran dan Kesehatan berupaya mencapai sasaran yaitu mewujudkan pelayanan prima dan menggelar pelayanan masyarakat secara menyeluruh dengan didukung kemitraan dari seluruh elemen birokrasi dan Masyarakat, kata Kapolda dalam amanatnya.

“Semoga dengan bagunan ini saya selaku pimpinan menyampaikan semoga bermanfaat sebesar besarnya untuk anggota Polri dan keluarganya,” tutup Hendro.(rl)

LEAVE A REPLY