HUT Ke-8, Legislatif dan Eksekutif Minta Semua Elemen Bangun Kabupaten Pesisir Barat

0
25
Paripurna HUT ke-8 Kabupaten Pesisir Barat di DPRD setempat./Irham

Gerbang1news.com, Pesisir Barat – Kabupaten Pesisir Barat secara resmi berdiri sejak tahun 2012 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2012 tentang Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat di Provinsi Lampung (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 231 Tambahan Lembaran Negara Nomor 5364).

Sebelum lahirnya Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan Undang-Undang tersebut diatas, Kabupaten Pesisir Barat masih termasuk wilayah pemerintahan Kabupaten Lampung Barat yang ibukota kabupatennya di Liwa.

Lalu setelah pembentukan Undang-Undang tentang pembentukan Kabupaten Pesisir Barat, dilanjutkan dengan peresmian Kabupaten Pesisir Barat dilaksanakan pada tanggal 22 April 2013 oleh Mentri Dalam Negeri atas nama Pemerintah Republik Indonesia dan melantik Kherlani. SE. MM, sebagai Penjabat Bupati Pesisir Barat di Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Pada Rapat paripurna DPRD Pesibar dalam rangka HUT ke VIII Kabupaten Pesisir Barat Pihak Eksekutif maupun Legislatif meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama membangun Pesisir Barat yang maju dan mandiri. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPRD, Nazrul Arif dan Pj Bupati, Bambang Sumbogo pada rapat paripurna Rabu (21/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Nazrul Arif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tokoh perintis, penggagas, dan panitia pemekaran Kabupaten Pesisir Barat atas terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat yang usianya saat ini memasuki tahun ke-8.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa bersatu-padu membangun Kabupaten termuda ini, saling pengertian, serta menjalin hubungan yang harmonis dan kondusif agar terciptanya Pesisir Barat yang maju dan mandiri.

“Mari kita bersama-sama membangun Pesisir Barat, bersatu-padu, saling pengertian, serta menjalin hubungan yang harmonis dan kondusif agar terciptanya Pesisir Barat yang maju dan mandiri,” tandas Nazrul.

Ditempat yang sama Pj Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE., MM, memprediksi Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi kabupaten maju dalam jangka tiga sampai lima tahun kedepan, sesudah atau sebelum hilangnya wabah Covid-19. Pemerintahan akan bersinergi penuh dalam rangka membangun Kabupaten Pesisir Barat.

“Namun untuk mewujudkan Pesisir Barat yang maju tak lepas dari kerjasama antar semua elemen masyarakat, agar kiranya pembangunan yang kita inginkan bisa tercapai,” ujar Bambang.(Ir)

LEAVE A REPLY