Enam Kepala Pekon Kecamatan Air Naningan Dilantik

0
28
Pelantikan enam Kakon Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepala pekon (Kakon) Terpilih, Hasil pemilihan kepala pekon serentak Se-kabupaten tanggamus tahun 2020.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual dikarenakan masih diberlakukannya kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten tanggamus, selain itu juga guna menghindari penyebaran wabah covid-19.

Di Kecamatan Air Naningan, sebanyak enam orang kakon dilantik dan diambil sumpah jabatan secara virtual, bertempat di balai Pekon Air Naningan, kecamatan setempat, Senin (8/3/2021).

Adapun enam orang Kakon kecamatan setempat yang dilantik diantaranya:

1. Saibun Iskandar sebagai kakon pekon way harong,

2. Wahid Hasim menjabat sebagai Kakon Pekon Karang Sari.

3. Alamudin menjabat sebagai Kakon Lekon Sidomulyo.

4. Suhartono sebagai kakaon Pekon Datar Lebuay.

5. Misno sebagai Kakon Sinar Jawa,

6. Budi Suprihatin menjabat sebagai Kakon Pekon Margomulyo.

Acara pelantikan dihadiri anggota DPRD kabupaten tanggamus, Hilman, Kepala dinas KPTPH Catur Agus Dewanto, Camat kecamatan air naningan Royensyah serta kakon definitip se-kecamatan setempat.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, Royensyah selaku camat setempat melangsungkan serah terima jabatan (Setijab), selamat kepada Kakon Terpilih, semoga dapat mengemban amanat dan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Sesuai arahan Bupati, mari kita kembali bersatu padu, bahu membahu untuk memajukan kecamatan air naningan, khususnya Pekon-pekon yang sudah melaksanakan pelantikan,saya yakin kepala pekon yang terpilih ini adalah yang terbaik menurut masyarakat Pekon masing-masing,” harap camat.

Hal senada diungkapkan Catur, pelantikan di kecamatan setempat berjalan sesuai dengan harapan, selamat dan sukses atas dilantiknya para Kakon, semoga menjadi pemimpin yang amanah.

“Darah baru, darah segar dengan topik bersatu untuk membangun tanggamus melalui kecamatan Air Naningan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Hilman mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kakon, semoga mereka menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Uhntuk pertama kalinya pelantikan digelar secara virtual dan sebagai anggota dewan turut serta menjaga, mengawasi protokol kesehatan, alhamdulillah prosesnya berjalan dengan baik dan sah Dimata hukum,” ungkap Hilman.(Tan)

LEAVE A REPLY