Tulang Bawang Kini Miliki Sekolah Pelayaran

0
96
Peresmian Aero Astra Akademia di Kabupaten Tulang Bawang./Yuda Ardiansyah

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Aero Astra Akademia kini hadir di Kabupaten Tulang Bawang. Peresmiannya Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Calon Manager Perhotelan dan Kapal Pesisir itu dilakukan pada Senin (1/2/2021) di jalan Ethanol Tunggal Warga Unit II Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Peresmian dihadiri Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Juhardi dan Kasi Bina setandarisasi kopetensi pelatihan kerja dan Produktifitas Tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Tulangbawang, Yusi Martina.

Dalam sambutannya, Academic Vice Director, Drs,Robert D Bangun, MM, menyampaikan Aero Astra Akademia Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Hotel dan Kapal Pesiar ini bertujuan membantu masyarakat Tulang Bawang dalam melanjutkan pendidikannya.

“Bagi siswa yang berprestasi akan di bantu penyaluran kerja ke Pihak Perusahaan di bidang perhotelan maupun Kapal Pesiar,Lembaga Pendidikan dan pelatihan kerja Aero Astra Akademia memberikan pendidikan pelatihan singkat selama satu tahun di awali Pendidikan Teori dan Praktek selama tiga bulan lalu di lanjutkan Magang Tiga bulan sampai Enam bulan setelah itu Wisuda terahir di bantu penyaluran tempat bekerja. Begitu pula pengalaman kerja yang di Paparkan oleh F & B Service dan English Instrukctor” I Made Sudarta” Menyampaikan, saya dulu ada tiga tahap ikut tes pelatihan untuk bekerja di kapal pesiar, pertama saya ikut trening dengan bahasa Inggris selama dua bulan di Jakarta sebelum di berangkatkan di kapal pesiar,” ujarnya.

Dia berharap, Aero Astra Akademia memberikan pelayanan yang terbaik agar nantinya semua siswa yang berprestasi akan kami bantu untuk di salurkan ke Perhotelan dan Kapal Pesiar Kata I Made.

Sementara sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Teransmigrasi kabupaten Tulangbawang,Yang di Wakili oleh Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja, Junaidi mengatakan, bertujuan untuk membantu kesuksesan masyarakat dalam bentuk sekolah Calon Manager hotel sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan Perhotelan dan Kapal Pesiar.

“Tentunya Pemerintah kabupaten Tulangbawang sangat mengapresiasi
dan mendukung demi keberhasilan Siswa yang Berprestasi semoga Aero Astra Akademia ini dapat maju dan berdaya saing sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Begitu pula Sambutan Tokoh Masyarakat, yang juga mantan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, atas peresmian dan sekaligus di buka nya Aero Astra Akademia di kabupaten Tulangbawang,Semoga Lembaga ini dapat bermanfaat sekali untuk Masyarakat Tulangbawang lebih khusus Siswa yang sudah masuk di gelombang satu,

“Harapan kami kepada siswa yang telah masuk gelombang ke satu dapat meraih Perestasi yang tinggi karena menurut pengalaman saya,Dulu diri saya tidak punya apa-apa hanya membawa pakaian saja datang di Tulangbawang bahkan rumah saya numpang rumah warga di unit II ini, Alhamdulillah berkat tekat dan niat saya yang baik dan taat berpendidikan saya bisa meraih apa yang saya punya,” ujarnya.

Manager Hotel Le’Man Unit 2, menyampaikan kebanggaannya atas berdirinya Aero Astra Akademia. Karena Lembaga itu nantinya dapat membantu kami untuk memberikan Karyawan maupun Manager yang handal dan Profesional.

“Selama ini kami mengrekrut Karyawan dari luar maupun dari Bandar Lampung,Harapan kami kepada siswa yang telah masuk gelombang ke satu ini dapat betul-betul mengejar prestasi yang tinggi sehingga Perusahaan Perhotelan maupun Kapal Pesiar dapat mengrekrut Karyawan dari Aero Astra Akademia ini,” katanya.(Yda)

LEAVE A REPLY