DPP LANTUM Bantu Bocah yang Alami Kebutaan di Tanggamus

0
168
Pengurus dan anggota DPP LANTUM Kabupaten Tanggamus bersama Riski Andika./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Dewan Pengurus perguruan Laskar Kuntau Semende (DPP LANTUM) Kabupaten Tanggamus, turut serta membantu Riski Andika Pratama, bocah umur 9 tahun warga pekon gunung sari, kecamatan ulu belu, yang mengalami kebutaan.

Sekretaris DPP LANTUM, Ramli bersama Firliansyah selaku bendahara beserta jajarannya, yang didampingi langsung oleh guru besar Irsi Jaya, ikut membantu dan peduli kepada Riski.

“Kami bersama kawan-kawan pengurus LANTUM hanya bisa memberikan sedikit bantuan uang saku buat Riski dan orang tuanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk ananda Riski dan keluarganya,” ungkap Firli, (8/2/21) lalu.

Menurutnya, bukan hanya DPP LANTUM Kabupaten Tanggamus yang Ikut simpati dan prihatin, Tetapi LANTUM cabang Tanggerang, cabang Lampung Timur dan cabang Tanjung Bintang turut serta berpartisipasi membantu ananda Riski.

“Kami terketuk hati, ketika melihat keadaan Riski yang sudah tidak bisa melihat lagi, padahal anak diusia itu sedang aktif-aktipnya,” ujarnya.

Guru Besar LANTUM, Irsi Jaya yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, mengatakan, dirinya sangat ingin membantu ananda Riski, karna diusia seperti Riski butuh belajar dan sekolah.

“Saya berharap semoga Riski kembali bisa melihat agar dia (riski-red) bisa melanjutkan pendidikannya dan bisa bermain bersama teman-temannya,” harap Irsi.

Di tengah kesibukannya, Irsi Jaya menyempatkan waktu untuk mengantar langsung Riski berserta keluarganya ke RS Mata Cisendo Bandung.

“Intinya saya memohon doa dari semuanya semoga segala ikhtiar ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT,orang tua Riski diberi kesabaran,” ungkap irsi penuh harap.

Irsi menambahkan, dirinya berharap ada pihak-pihak yang lain, terutama dari pemkab tanggamus turut membantu,guna meringankan beban ananda Riski sekeluarga.

“Sementara ini saya sudah berkoordinasi dengan bunda Ros dari yayasan Alamanda untuk ikut berpartisipasi,mana tau biayanya nanti tak terduga, sedangkan keadaan orang tua Riski kurang mampu,” ucap Irsi.(Tan)

LEAVE A REPLY