Bupati Winarti Tinjau Proses Pembangunan Jalan Nasional

0
23
Bupati Tulang Bawang Winarti meninjau jalan nasional di Tugu BMW Simpang Penawar hingga Gedung Aji Baru./Yuda Ardiansyah

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang Winarti didamping Forkompimda dan pejabat tinggi pratama dilingkup Pemkab setempat meninjau preservasi pembangunan jalan nasional di Tugu BMW Simpang Penawar hingga Gedung Aji Baru, Senin (22/2/2021).

Rencananya, Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo akan mengeksekusi jalan nasional sepanjang 33,4 Km. dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji baru dengan anggaran sebesar Rp.185 Milyar.

Bupati Tulang Bawang mengatakan, tujuan pembangunan infrastruktur jalan dilakukan guna meningkatkan kelancaran distribusi barang/jasa dan meningkatkan kinerja system logistic nasional khususnya wilayah Sumatera bagian selatan.

“Tujuan dilaksanakan pembangunan infrastruktur ini meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa demi meningkatkan kinerja sistem logistik nasional di wilayah Sumatera bagian selatan khusunya,dan wilayah lintas sumatera pada umumnya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut dia, preservasi jalan Simpang penawar – Gedung Aji Baru – Rawa Jitu merupakan prioritas nasional dalam rangka mendukung konektivitas di nasional Provinsi Lampung.

Dalam tinjauannya, Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj.winarti., SE.MH. menyampaikan untuk preservasi pembangunan jalan dari tanjankan Gunung Tiga Kecamatan Gedung Aji Baru sampai jalan Rawa Jitu akan diprogres Tahun 2022.(Yda)

LEAVE A REPLY