KPU Tetapkan WaRu Walikota dan Wakil Walikota Metro Terpilih

0
59
Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menyerahkan surat penetapan walikota dan wakil walikota kepada pasangan terpilih Wahdi-Qomaru./Luki

Gerbang1news.com, Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menetapkan Wahdi-Qomaru (WaRu) sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih di Pilkada Metro tahun 2020.

Penetapan Walikota dan Wakil walikota terpilih diselenggarakan KPU Metro di Hotel Aidia Grande Metro, Kamis (21/1/2021).

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan penetapan Walikota dan wakil walikota terpilih sesuai hasil penghitungan suara Pilkada 9 Desember 2020 yang dimenangkan Pasangan Wahdi-Qomaru.

“Penetapan pasangan WaRu sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, selanjutnya pleno akan kami sampaikan ke DPRD Kota Metro,” kata Nurris.

Sementara, Ketua DPRD Kota Metro Tondy MG Nasution mengatakan, bahwa DPRD dalam kesempatan tersebut menerima salinan berkas acara penetapan dengan baik.

“Untuk selanjutnya, kami akan menggelar paripurna khusus, tentunya waktu dan tempatnya akan kami tentukan bersama badan musyawarah, karena tentunya bagaimanapun di DPRD kami harus musyawarah,” katanya.

Sementara, Walikota terpilih Wahdi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Metro yang turu turu serta dalam menciptakan pemilu aman dan damai.

“Kami tentunya akan memberikan program-program yang mempunyai nilai-nilai manfaat. Dan ada juga program 100 hari kerja WARU, dan program ini tentunya bentuk pengeejawantahan terimakasih kepada masyarakat Metro,” kata Wahdi.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah membentuk pokja-pokja(kelompok kerja) yang mampu menggerakkan mesin pemerintahan secara langsung.(Ki/Mam)

LEAVE A REPLY